Susu adalah minuman yang bergizi dan sehat. Kandungan kalsium di dalam susu sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang, mencegah kerusakan gigi, mencegah osteoporosis, dan mencegah kanker usus. Selain itu susu juga dapat menjaga kesehatan organ pencernaan, mengatasi masalah sulit tidur, mengurangi PMS pada wanita, mengganti cairan tubuh yang hilang, dan kaya akan gizi.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, susu juga menawarkan banyak manfaat untuk kecantikan. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan manfaat tersebut adalah dengan menjadikan susu sebagai masker. Berikut ini adalah beberapa manfaat kecantikan yang diperoleh jika Milk Lovers menggunakan masker susu.

Mengatasi Mata Panda

Bagi Milk Lovers yang senang begadang, lingkar mata berwarna kecoklatan atau mata panda adalah salah satu efek yang dapat dirasakan. Untuk mengatasi masalah ini, siapkan susu dingin dan celupkan kapas ke dalam susu. Gunakan masker susu di bagian lingkar mata dan diamkan selama kurang lebih 10 menit supaya nutrisinya terserap. Bilas wajah dengan air bersih. Susu mengandung vitamin dan nutrisi yang dapat menyamarkan warna gelap dari mata panda.

Mencerahkan Kulit

Menggunakan masker susu sebagai masker untuk wajah secara teratur juga dapat membantu mencerahkan kulit secara alami. Gunakan susu putih untuk membuat masker tersebut. Diamkan masker selama sekitar 20 menit agar nutrisi dari susu dapat terserap sempurna ke dalam kulit. Setelah itu bilas wajah dengan air bersih. Nutrisi yang terdapat di dalam susu dipercaya bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati sehingga membuat kulit terlihat lebih cerah.

Mencegah Penuaan Dini

Susu mengandung protein, kalsium, dan zat besi yang bermanfaat untuk membantu mengelupas sel – sel kulit mati. Kandungan nutrisinya yang melembabkan kulit juga dapat mencegah penuaan dini yang merupakan salah satu masalah paling ditakuti oleh para wanita. Cara membuat masker tersebut adalah dengan menggunakan susu murni yang dihangatkan. Oleskan susu secara merata di wajah dengan bantuan kapas. Diamkan sampai suhu hangat susu pindah di wajah dan menjadi dingin. Setelah itu, bilas wajah dengan air bersih dan gunakan handuk bersih untuk mengeringkan wajah dengan cara ditepuk – tepuk.

Membersihkan Wajah

Jika Milk Lovers mempunyai kulit yang kering, cobalah untuk menggunakan susu sapi segar atau susu full cream sebagai pembersih wajah. Namun jika kulit Milk Lovers cenderung berminyak sebaiknya gunakan susu krim karena mengandung lemak lebih sedikit.

Mengecilkan Pori-pori

Masker susu dari susu sour krim diketahui efektif untuk membantu mengecilkan pori – pori. Selain susu sour krim, Milk Lovers juga dapat menggunakan susu asam.