Jika dikonsumsi secara rutin, susu merupakan senjata utama untuk mengatasi masalah osteoporosis. Tidak hanya itu, susu pun memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan, termasuk memaksimalkan pertumbuhan anak, dan segudang manfaat lainnya.

Dalam dunia kecantikan, susu biasanya digunakan sebagai masker wajah, toner, ataupun untuk beremdam atau yang dikenal sebagai mandi susu. Perawatan ini memiliki banyak khasiat, terutama untuk masalah kulit terbakar sinar matahari, melembutkan, melembabkan dan mencegah penuaan.

Dilansir dalam Boldsky, berikut merupakan beberapa manfaat mandi susu.

Kulit bersinar

Susu mengandung protein, asam laktat dan lemak yang ampuh untuk membuat kulit Milk Lovers terlihat lebih bersinar, cerah dan menjaga keremajaannya. Tidak hanya itu, mandi susu pun ampuh untuk mengatasi masalah kulit kering, dan aman digunakan untuk jenis kulit sensitif.

Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati merupakan salah satu momok bagi kecantikan. Selain bisa menimbulkan jerawat, penumpukan sel kulit mati pun bisa menyebabkan wajah Milk Lovers terlihat lebih kusam, dan tampak lebih tua. Untuk mengatasinya, mandi susu merupakan solusi terbaik.

Pencegah penuaan dini

Siapa sih yang tidak ingin terlihat awet muda? Bagi mereka yang rutin melaksanakan ritual mandi susu, penuaan dini merupakan hal yang tidak perlu dirisaukan. Pasalnya, susu mengandung protein, asam lactic dan nutrisi lainnya yang ampuh untuk merangsang proses regenerasi kulit.

Relaksasi

Tidak hanya kulit saja yang terasa lebih lembut dan kenyal, setelah melakukan ritual mandi susu, Milk Lovers akan merasa jauh lebih santai dan tenang. Dengan kata lain, mandi susu merupakan salah satu cara untuk relaksasi, sekaligus memanjakan diri.

Iritasi kulit

Ada beberapa masalah kulit yang kerap diderita oleh pemilik kulit kering atau sensitif, salah satunya adalah masalah iritasi kulit. Dengan mandi susu, berbagai jenis masalah iritasi ringan pada kulit akan dengan mudah di sembuhkan.

Untuk memaksimalkan hasilnya, sebaiknya rutinlah untuk melakukan ritual mandi susu ini, minimalnya 1-2 minggu sekali. So, bagaimana dengan Milk Lovers. Biasanya, dalam sebulan, berapa kali sih Milk Lovers melakukan mandi susu?