Kulit putih dan lembut adalah standar cantik bagi orang Indonesia, kamu setuju Milk Lovers? Banyak usaha yang dilakukan oleh wanita untuk mendapatkan kulit yang lebih putih, bahkan kadang pria juga melakukannya. Mulai dari menggunakan jalan yang alami sampai menggunakan pemutih kulit dengan bahan berbahaya demi mendapatkan kulit putih dengan waktu singkat. Padahal warna pigmen kulit nggak bisa kamu paksa untuk jadi putih dalam waktu beberapa hari saja. Belum lagi matahari yang cukup terik di Indonesia, sehingga membuat tubuh memproduksi melanin untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Sayangnya, melanin ini pulalah yang membuat kulitmu menjadi gelap.

Nah, kalau kamu ingin punya kulit yang putih, mulus, dan lembut kamu bisa lho memanfaatkan susu. Susu sudah lama dikenal sebagai salah satu cara alami untuk membuat kulit lebih cantik dan awet muda. Bahkan sudah digunakan sejak zaman Mesir Kuno untuk perawatan Ratu Cleopatra yang kecantikannya melegenda sampai sekarang. Kandungan susu yang baik untuk kulit adalah vitamin A,vitamin B, Alpha Hidroxy Acids, dan juga asam laktat. Bagaimana cara susu membuat kulit Milk Lovers lebih putih? Ini dia ulasannya.

Mengangkat sel kulit mati

Untuk mengangkat sel kulit mati mungkin kamu biasa menggunakan lulur sebelum mandi. Lulur memang bisa mengangkat sel kulit mati dan membuat kulitmu cerah dan bersih. Tetapi kalau kamu punya kulit yang sensitif, memakai lulur apalagi terlalu sering bisa membuat kulit jadi iritasi. Bagi Milk Lovers yang ingin mengangkat sel kulit mati tanpa iritasi, campurkan susu dengan oatmeal untuk luluran. Beda dengan lulur biasa, lulur dari susu ini bisa kamu gunakan juga di wajah karena teksturnya lebih lembut.

Mengatasi pigmentasi

Melanin yang diproduksi untuk melindungi tubuh dari dampak buruk sinar matahari, prosesnya disebut dengan pigmentasi. Melanin adalah zat yang menyebabkan kulit Milk Lovers jadi gelap setelah terpapar sinar matahari. Maka dari itu orang yang kulitnya lebih gelap lebih tahan terhadap efek buruk sinar UV. Kandungan susu yang bisa mengatasi pigmentasi ini adalah proteinnya. Susu bisa memulihkan kondisi kulit yang terpapar sinar matahari dan menghambat melanin diproduksi. Sebagai gantinya, kamu harus melindungi kulit dari sinar matahari dengan pakaian atau sunblock.

Mengecilkan pori-pori

Nggak cuma bisa membuat kulit lebih putih, tapi susu juga punya manfaat untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Pori yang besar akan sangat mudah bagi kotoran untuk menempel di wajah dan berujung pada jerawat. Selain itu pori-pori yang besar akan membuat wajahmu jadi kusam dan kasar. Kamu juga bisa pakai susu cair untuk menghilangkan komedo di wajah dengan menggunakan cotton bud. Lebih nyaman dan aman dibanding menggunakan plester.