Milk Lovers sedang merencanakan babymoon? Harus diakui jika babymoon tergolong cukup penting untuk dilakukan karena dipercaya efektif untuk melepas stres, sekaligus mampu mempererat ikatan pernikahan sebelum Anda dan pasangan resmi menyandang status sebagai Ibu dan Ayah.

Meskipun begitu, babymoon tidak bisa dilakukan secara asal. Agar aman dan menyenangkan, berikut merupakan tips cerdas babymoon, yang dilansir dalam Haibunda.

Konsultasi Dulu dengan Dokter

Sebelum berangkat, pastikan berkonsultasi dulu dengan dokter. Hal ini dilakukan untuk melihat berapa usia kehamilan Anda, bagaimana kondisinya, dan memastikan apakah kondisi kehamilan Anda cukup aman untuk melakukan perjalanan jauh atau tidak.

Jangan lupa untuk meminta rekomendasi apa saja yang harus dilakukan agar kehamilan Anda tetap sehat dan aman selama liburan.

Cari Tempat yang Aman

Pastikan tempat liburan yang dikunjungi aman dan memiliki fasilitas lengkap, dari mulai layanan kesehatan yang tidak terlalu jauh, akses dan trasportasi terjamin, dan yang paling utama, pastikan sinyal jaringan operator seluler di sana kuat.

Mengincar daerah pegunungan atau alam bebas, boleh-boleh saja, asal syarat-syarat di atas terpenuhi. Dan yang paling penting, pastikan destinasi yang dituju benar-benar bisa membuat Anda senang.

Persiapkan Kebutuhan Liburan

Sebelum berangkat, persiapkan segala kebutuhan liburan, dari mulai beragam pakaian yang sesuai dengan destinasi wisata yang akan dituju, perlengkapan melahirkan jika usia kandungan Anda sudah cukup bulan, beberapa makanan dengan kandungan nutrisi tinggi, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Jika punya obat-obatan yang harus dikonsumsi, jangan lupa untuk membawanya. Untuk menjaga stamina, Anda boleh membawa suplemen kesehatan tertentu, tapi sebelum itu pastikan sesuai dengan resep dokter.

Jangan Terlalu Lama

Pastikan liburan Anda tidak terlalu singkat, tapi juga tidak terlalu lama. Maksimal sekitar 2-3 hari saja, dengan destinasi wisata yang sebaiknya jangan terlalu jauh. Hal ini dilakukan untuk menjaga Anda tetap bugar dan siap saat menghadapi persalinan nanti.

Ingat Milk Lovers, kualitas liburan harus jadi yang utama, bukan kuantitasnya. Justru liburan terlalu lama, dengan perjalanan panjang bisa menyebabkan Anda kelelahan, dan ini sangat berbahaya!