Merayakan imlek dengan berkumpul bersama keluarga memang menyenangkan. Tapi ada aktivitas lainnya yang bisa Anda lakukan bersama keluarga agar moment imlek tahun ini makin berkesan, yakni dengan melakukan perjalanan berlibur mengunjungi destinasi wisata khas imlek.

Berikut merupakan destinasi wisata favorit keluarga yang bisa Anda pilih untuk mengisi waktu libur imlek tahun ini.

Marina Bay Sands, Singapura

Di Floating Platform Marina Bay Sands, Anda akan mendapai River Hongbao, sebuah tempat istimewa yang sejak tahun 1987 sudah jadi pusat perayaan imlek di Singapura.

Di sini, ada banyak hal yang bisa Anda nikmati bersama keluarga, dari mulai atraksi River Hongbao Fireworks, lentera raksasa yang melukiskan legenda Tiongkok dan 12 hewan shio dan lainnya. Jangan khawatir, di sini pun tersedia wahana Singapore Flyer, yang akan membuat liburan Anda makin berkesan.

Kelenteng Tay Kak Sie, Semarang

Jika tidak ingin pergi terlalu jauh, cobalah untuk main ke Kota Semarang. Di sini, terdapat kawasan pecinan yang kerap jadi pusat perayaan tahun baru Imlek bagi warga keturunan Tionghoa.

Di sini, setidaknya ada 10 kelenteng yang bisa Anda temukan dan nikmati keindahannya, salah satunya Kelenteng Tay Kak Sie, yang merupakan kelenteng tertua dengan arsitektur yang sangat indah. Selain itu, Anda pun bisa berbelanja pernak-pernik khas imlek di Pasar Semawis. Seru bukan?

Atraksi Pawai Tatung, Singkawang

Selain Semarang, Anda bisa merayakan Imlek di Singkawang. Selain daya tarik budaya dan keindahan kotanya, di siini pun ada sebuah tradisi unik yang wajib Anda nikmati. Namanya Pawai Tatung.

Pawai Tatung sendiri merupakan iring-iringan orang-orang sakti yang memiliki kekuatan luar biasa. Selama pertunjukan, mereka tidak akan pernah berhenti membuat Anda kagum dengan aksi-aksinya yang ekstrem, dari mulai aksi kebal dari tusukan jarum, sabetan pedang dan lainnya.

Tradisi Unik Imlek di Beijing, China

Tidak ada tempat yang benar-benar mampu membuat Anda merasa benar-benar larut dalam kemeriahan Imlek selain Beijing. Di sini, banyak tradisi unik yang bisa Anda nikmati, dari mulai menonton pertunjukan opera, melihat tari naga atau barongsai, dan lainnya.

Bagaimana Milk Lovers, sudah menentukan akan pergi ke mana liburan Imlek tahun ini?