Selama bulan Ramadan, banyak sekali resep menu sahur praktis berseliweran di timeline atau FYP. Ultra People mungkin sudah coba beberapa. Bagaimana dengan susu, apakah kamu tim minum susu saat sahur atau buka?

Menu sahur memang idealnya yang praktis dibuat. Tapi selain sat-set, menu sahur juga harus punya komposisi gizi seimbang, karena akan menentukan level energi kita seharian saat puasa. Nah ada yang bilang minum susu saat sahur bikin kenyang lebih lama. Apakah benar?

Manfaat Minum Susu Saat Sahur

Sekotak Ultra Milk bisa jadi pelengkap menu sahurmu. Segudang kebaikan susu, seperti vitamin A yang baik untuk kulit dan mata, vitamin B untuk kesehatan organ tubuh dan perkembangan sel, vitamin D untuk kesehatan gigi dan tulang serta banyak lainnya!

Dan jangan lupa, susu juga mengandung kalori yang dapat menghasilkan cadangan energi. Laktosa dan protein di dalamnya juga akan membantumu kenyang lebih lama, mendukungmu tetap semangat beraktivitas seharian.

Tapi perlu dicatat, jadikan susu sebagai pelengkap menu sahur, bukan satu-satunya. Dalam segelas susu misalnya, yakni sekitar 250 ml, mengandung sekitar 300 mg kalsium. Sementara kebutuhan kalsium orang dewasa adalah 1100 mg per hari. Anak-anak pun butuh 1000-1200 mg kalsium per hari.

Selain susu, lengkapi menu sahurmu dengan gizi seimbang. Mulai dari protein seperti daging merah dan ikan, serta serat seperti sayuran dan buah-buahan. Jangan lupa karbohidrat dan asupan cairan secukupnya.

Mau minum Ultra Milk varian rasa apa sahur nanti?