Milk Lovers mungkin masih merasa semangat di pagi hari, dan suasana hati pun baik-baik saja. Tapi menjelang siang, biasanya mood sudah mulai berubah jadi sedikit lebih buruk. Apalagi jika lingkungan tidak mendukung, kondisi ini bisa membuat mood Anda benar-benar turun.

Untuk menjaga semangat dan mood tetap baik sepanjang hari, dibutuhkan trik yang tepat, dan ini bisa Milk Lovers lakukan sejak pagi hari.

Bangun Pagi, Buka Dengan Olahraga!

Berusahalah untuk bangun pagi, kemudian minum segelas air. Lakukan pemanasan dan berolahragalah. Banyak olahraga yang bisa dipilih untuk dilakukan di pagi hari, dari mulai jogging, aerobik, yoga dan lainnya. Pilih saja sesuai dengan selera Milk Lovers.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sport and Exercise Psychology, menyebut jika olahraga 15 menit di pagi hari, efektif meningkatkan mood dan membuat pikiran jadi lebih jernih sepanjang hari.

Sarapan Bergizi

Jangan pernah melupakan sarapan. Pasalnya, dengan sarapan tubuh akan terisi dengan sumber energi yang bisa digunakan untuk beraktivitas, termasuk untuk mendukung aktivitas otak.

Jika melupakan sarapan, banyak hal buruk yang bisa Anda alami. Menurut penelitian dari Max Planck Institute of Neurobiology di Martinsried, Jerman, dalam kondisi lapar Anda tidak hanya sulit konsentrasi, tapi juga bisa membuat mood memburuk dan cenderung mengambil keputusan yang berisiko.

Tersenyum dan Sapa Semua Orang

Pastikan untuk selalu menebarkan senyum positif, terutama kepada orang yang Anda kenal. Banyak manfaat yang bisa didapat dari senyuman manis ini, salah satunya untuk menanamkan keceriaan.

Jangan ragu untuk melengkapi senyuman Anda dengan mengucapkan “Selamat Pagi”. Dilansir dalam Psychology Today, peneliti dan psikolog Sam Sommers, menyebut jika senyuman dan sapaan ramah merupakan moda utama untuk menumbuhkan karakter positif sepanjang hari.

Selalu Berpikir Positif

Jangan pernah mengeluh dengan apapun yang Anda alami di pagi hari. Kesal dengan macet, coba usir dengan mendengarkan musik atau latihan meditasi dalam mobil. Masuk kantor langsung disambut setumpuk pekerjaan, jangan mengeluh, cukup kerjakan saja karena yakin Anda mampu melaluinya.

Dengan selalu berpikiran positif dan mengabaikan pikiran-pikiran negatif, pagi Anda akan jauh lebih cerita, dan secara otomatis akan membuat mood tetap baik sepanjang hari. Selamat mencoba!