Benarkah smartphone kesayangan Milk Lovers bisa meningkatkan resiko depresi? Hal tersebut memang benar adanya karena ternyata penggunaan ponsel yang terlalu berlebihan bisa mengganggu kesehatan tubuh manusia. Ada banyak sekali kasus terjadi akibat seringnya menggunakan ponsel dan ditambah dengan cara yang salah seperti menelepon ketika sedang di charge, menaruh ponsel di bawah bantal, mendengarkan musik hingga tertidur, dll. Bahkan ada juga kasus dimana sebuah ponsel canggih dapat meledak karena terlalu lama dimainkan. Hal ini tentu saja membuat ngeri Milk Lovers bukan?

Radiasi Ponsel

Kecanggihan posel di era modern ini memang tidak dapat diragukan lagi ya Milk Lovers. Banyak sekali berbagai macam merk ponsel yang dilengkapi oleh macam-macam fitur canggih lainnya di jual di pasaran. Hampir semua orang dari mulai anak-anak hingga orang tua sudah memiliki smartphone mereka sendiri. Apakah Milk Lovers tau kalau ternyata smartphone memancarkan radiasi yang dapat berakibat buruk bagi kesehatan?

Remaja wanita memang merupakan kategori pengguna ponsel yang terbanyak dan tersering. Itulah mengapa mereka lebih beresiko terkena berbagai dampak buruk dari radiasi ponsel itu sendiri.

Menyebabkan Depresi

Seringnya remaja wanita menggunakan smartphone kesayangannya baik untuk selfie, mendengarkan musik, bermain instagram, dan sosial media lain ternyata menyebabkan kecemasan berlebih hingga gejala depresi. Dikutip dari Daily Mail Australia, seringnya remaja yang menunduk ketika bermain dengan smarphone mereka akan mengakibatkan hormon endorphin tidak dapat mengalir dengan lancar sehingga menimbulkan rasa cemas yang berlebihan. Kemudian, jika gangguan tersebut terus menerus terjadi, maka mereka bisa mengalami depresi juga loh Milk Lovers!

Bagaimana Cara Menghindari Depresi Akibat Ponsel?

Ada beberapa cara jitu yang dapat diterapkan oleh para remaja wanita yang sudah kecanduan akan ponsel canggihnya. Salah satu cara tersebut adalah dengan menghentikan kebiasaan tidak penting untuk menggunakan ponsel. Akan lebih baik jika Milk Lovers menggunakan smatphone tersebut sesuai dengan kebutuhan saja. Milk Lovers tidak perlu terus-terusan menatap layar ponsel dari pagi hingga menjelang tidur. Selain itu, sebaiknya matikan ponsel Milk Lovers ketika akan pergi tidur. Hal tersebut akan mengurangi radiasi yang ditimbulkannya.

Melihat adanya banyak dampak buruk dari seringnya bermain ponsel, apakah Milk Lovers masih ingin berlama-lama memainkan ponsel kesayangan tanpa tujuan yang jelas? Sebaiknya Milk Lovers menggunakan ponsel tersebut dengan bijak agar tidak terkena resiko depresi juga ya.