Siapa sih yang tak kenal dan tahu tentang adanya Laut Mati di Negara Yordania? Laut mati ini sudah terkenal di seantero dunia. Laut ini terkenal akan kandungan garam yang tinggi sehingga bisa membuat Milk Lovers mengapung diatas permukaan air laut. Bila Milk Lovers ingin merasakan sensasi mengapung di laut mati, Milk Lovers tak perlu jauh – jauh pergi ke Yordania. Milk Lovers bisa melakukannya di Indonesia. Apa Indonesia punya laut mati? Kaget bukan.

Pantai Tureloto yang Memukau Mata Pengunjung

Salah satu pantai yang menyerupai laut mati adalah Pantai Tureloto. Pantai ini merupakan keindahan alam yang ada di Kabupaten Nias Utara. Saat Milk Lovers berkunjung di tempat ini, Milk Lovers akan terpana dengan keindahan alamnya. Hamparan laut biru yang luas dan pasir putih membuat siapa saja akan terpana dan terpukau dengan keindahannya. Terlebih lagi, ombak di pantai ini nggak terlalu besar sehingga Milk Lovers bisa bermain – main dengan tenang.

Pantai Tureloto, Laut Matinya Indonesia

Mengapung di laut mati memang menyenangkan dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi siapa saja yang pernah berkunjung kesana. Namun, terlalu jauh untuk dijangkau dari Indonesia. Kenapa tidak Milk Lovers merasakan sensasi laut mati di Indonesia? Ya, Milk Lovers bisa merasakan berapung diatas laut di Pantai Tureloto. Pantai ini dijuluki sebagai laut matinya Indonesia karena Milk Lovers bisa mengapung diatas laut. Kenapa hal ini bisa terjadi? Hal ini dikarenakan tingginya kandungan garam di Pantai Tureloto. Walaupun kadar garamnya tinggi namun tak setinggi yang ada di laut mati. Jadi, Milk Lovers masih bisa berenang dan mengapung di pantai ini.

Pantai Tureloto terdiri dari beberapa gugusan batu karang sehingga nggak heran bila air dan ombak di pantai ini sangat tenang. Selain mengapung dan berenang, Milk Lovers bisa bersantai diatas perahu kayu yang disiapkan oleh penduduk sekitar untuk disewa. Milk Lovers tak perlu takut bermain – main di atas perahu karena ombaknya yang landai dan kecil. Yang lebih mengagumkan lagi adalah airnya yang bening dan jernih sehingga tak perlu menyelam ke dalamnya, Milk Lovers sudah bisa melihat kehidupan biota laut di dalamnya. Namun, bila Milk Lovers ingin menyelam, nggak masalah karena peralatan menyelam disediakan di Pantai Tureloto. Keindahan Pantai Tureloto ini begitu menakjubkan yang sama indahnya dengan laut mati di Yordania.