Kreativitas harus dimiliki oleh siapapun agar bisa sukses di masa yang akan datang. Tak ada orang sukses yang tak kreatif sehingga Milk Lovers sebisa mungkin mendidik si anak menjadi lebih kreatif sejak kecil. Kreativitas ini harus ditanamkan di dalam pola pikir si anak agar otak biasa merespon rangsangan untuk menjadi ide kreatif. Inilah beberapa cara yang bisa dilakukan agar si anak lebih kreatif.

Memberikan Pertanyaan Tanpa Batas

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kreativitas si anak adalah memberikan pertanyaan tanpa batas. Agar si anak bisa berpikir kreatif, Milk Lovers sering melemparkan beberapa pertanyaan pada si anak. Berilah pertanyaan beberapa kali agar si anak berpikir untuk menjawabnya. Dengan Milk Lovers bertanya pastinya si anak akan terus mencari tahu jawaban dari pertanyaan itu. Tetapi, Milk Lovers harus menanyakan pertanyaan berbobot dan bermuatan ilmu pengetahuan.

Memberikan Dua Pilihan

Selain melemparkan pertanyaan yang terus menerus, Milk Lovers juga mengajari anak lebih kreatif dengan memberikan dua pilihan terhadap sesuatu hal. Dengan memberikan pilihan ini, maka akan merangsang kinerja otak si anak untuk tetap berpikir. Jangan hanya memberikan satu pilihan saja pada si anak. Misalnya, saat Milk Lovers hendak mengajak anak makan, Milk Lovers bisa bertanya mau makan pakai lauk ayam atau ikan.

Jangan Marahi Anak

Dalam proses belajar, pastinya anak seringkali melakukan kesalahan. Saat si anak melakukan kesalahan, jangan marahi anak. Yang terpenting adalah si anak sadar akan kesalahan yang dilakukan sebagai bentuk pembelajaran. Milk Lovers bisa memberikan motivasi dan semangat saat si anak melakukan kesalahan.

Mengasah Bakat Anak Bermain Musik

Musik adalah kegiatan yang mampu mengasah kreativitas si anak. Sangat dianjurkan bagi anak untuk mengasah bakatnya dalam bermusik karena amat bagus untuk perkembangan otaknya. Milk Lovers bisa mengajari cara bermain alat musik atau mendatangkan instruktur musik secara khusus untuk si anak. Ada dua jenis alat musik yang biasa dimainkan yaitu gitar dan piano. Namun, Bila Milk Lovers ingin mengajari anak dengan alat musik lainnya tidak jadi masalah.

Menerapkan Permainan Kreatif Yang Mengasah Imajinasi Anak

Tak ada salahnya untuk mengajari si anak lebih kreatif dengan menerapkan permainan kreatif yang mengasah imajinasinya. Permainan ini mengasah otak anak lebih aktif dan kreatif. Milk Lovers bisa mengajak si anak bermain puzzle, tebak nama tanaman dan hewan, dan permainan kreatif lainnya.