Sederet lomba seru siap menyemarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia, Milk Lovers. Kegiatan tersebut bisa diikuti siapa saja, tetapi anak-anak menjadi peserta yang paling sering mengikutinya. Selain mengisi hari libur mereka, ternyata lomba-lomba pada 17 Agustus memberikan tujuh manfaat kepada si Kecil. Apa saja? Simak daftarnya di bawah ini!

  1. Mengasah Kemampuan Sosial

Anak zaman sekarang tak dipungkiri lebih sering main gadget dibandingkan beraktivitas fisik di luar rumah. Membawa si Kecil ke acara 17 Agustus bisa menjadi ajang bagi mereka berkenalan dengan teman sebaya. Kegiatan ini secara tak langsung akan mengasah keterampilan mereka bergaul bersama kawan seusianya.

  1. Membangun Jiwa Persahabatan

Beberapa jenis lomba yang mengharuskan kerja tim membantu si Kecil memupuk jiwa persahabatan, baik dengan teman lama maupun baru. Mengenalkan mereka pada kekompakan sejak dini pun buat si Kecil lebih mudah berinteraksi saat terjun ke lingkungan baru.

  1. Mematuhi Aturan dan Instruksi

Setiap lomba pastinya mempunyai aturan dan instruksi yang harus dipatuhi. Jika si Kecil termasuk anak yang kesulitan mengikuti aturan, tak ada salahnya melatih kemampuan hal lewat lomba 17 Agustus, Milk Lovers. Apalagi lomba memberikan kesan fun, sehingga si Kecil tak merasa terpaksa.

  1. Menambah Daftar Kosakata

Ternyata, ikut lomba 17 Agustus berpengaruh juga terhadap keterampilan berbahasa. Pasalnya si Kecil akan mempelajari kata-kata baru yang diucapkan panitia, penyelenggara lomba, maupun teman-teman yang tergabung dalam kelompoknya.

  1. Memahami Konsep Sportivitas

Lomba mempunyai unsur kompetitif yang cukup kuat. Namun lewat ajang ini pula si Kecil akan mengenal konsep sportivitas. Di sini, Milk Lovers dapat mengenalkan makna kemenangan dan kekalahan, termasuk sikap yang harus ditunjukkan untuk menghormati keputusan panitia.

  1. Memupuk Kepercayaan Diri

Si Kecil punya bakat terpendam, tetapi malu untuk memperlihatkannya? Lomba 17 Agustus adalah momen tepat untuk mendongkrak rasa percaya dirinya tampil di depan umum. Misalnya, mendaftarkan si Kecil ke lomba menyanyi atau kostum daerah kalau mereka senang menyanyi atau bersolek.

  1. Menanamkan Nasionalisme

Menjelaskan paham nasionalisme lewat buku pasti akan sulit, karena nalar anak yang belum setinggi orang dewasa. Milk Lovers dapat mengatasinya dengan mengajak si Kecil beraktivitas pada 17 Agustus, baik untuk upacara maupun berkompetisi dengan teman-temannya.

Nah, Milk Lovers, sudah siap mengikutsertakan si Kecil untuk berpartisipasi pada Hari Kemerdekaan Indonesia?