Di balik statusnya sebagai salah satu gunung api aktif di Indonesia, Gunung Merapi adalah destinasi wisata alam yang selalu ramai dikunjungi turis. Baik mereka yang sekedar diundang rasa penasaran sampai para pendaki yang berambisi menaklukkan puncaknya.

Popularitas Merapi pun membuat banyak pihak tertarik mengembangkan jasa trip atau perjalanan unik. Belakangan ada Lava Tour yang sedang digandrungi, Milk Lovers. Layanan wisata dari paket perjalanan ini bakal mengajak para turis jalan-jalan dengan jip Willys produksi Amerika. Lantas, apa saja kegiatan dan rute mana saja yang nantinya akan Milk Lovers lewati bersama Lava Tour?

Perjalanan di Gunung Merapi bersama Lava Tour

  • Bertualang Menaiki Jip

Mengusung konsep adventure, Lava Tour menghadirkan jip sebagai kendaraan utama. Selain menantang, jip juga sebenarnya termasuk tip kendaraan yang cocok dengan medan Gunung Merapi. Apalagi Milk Lovers bakal menghabiskan cukup banyak waktu di lereng Merapi.

Wisatawan yang mengikuti Lava Tour bakal diajak melewati perkampungan yang sudah rata dengan tanah, lautan pasir, sampai kokohnya Merapi. Kunjungan ke hamparan pasir adalah salah satu aktivitas yang ditunggu-tunggu para wisatawan, karena pemandangannya tak kalah indah dari bukit pasir di Gunung Bromo.

Perjalanan pulang yang bakal Milk Lovers tak kalah menantang. Wisatawan bakal melintasi jalanan sempit, turunan curam, hingga jalan berkelok. Bahkan mereka bakal diajak basah-basahan kala menyeberangi sungai dengan jip.

  • Datang ke Mini Museum Sisa Hartaku

Siapkan hati Milk Lovers saat menyambangi mini museum satu ini. Mini Museum Sisa Hartaku adalah tempat yang menyimpan koleksi yang menjadi saksi bisu erupsi Merapi. Dari botol kaca yang meleleh, alat-alat dapur bersaput abu yang telah rusak, hingga kerangka sepeda motor. Sebuah jam dinding yang angkanya terhenti di 00.05 adalah koleksi lain di Mini Museum Sisa Hartaku yang menyimpan kepiluan mendalam.

  • Kunjungan ke Bunker Kaliadem

Kaliadem adalah kawasan selanjutnya yang bakal Milk Lovers sambangi saat mengikuti Lava Tour. Sebelum Merapi meletus, Kaliadem adalah hutan asri. Kini, area tersebut sudah berubah jadi lautan pasir. Dari sini Milk Lovers juga dapat menyaksikan kegagahan Merapi dan mengunjungi bunker yang sengaja disediakan untuk berlindung selama erupsi gunung berlangsung.

  • Menyaksikan Matahari Terbit

Menyaksikan matahari terbit di sekitar Merapi adalah salah satu pengalaman berkesan yang bakal Milk Lovers dapatkan dari Lava Tour. Dalam hal ini, wisatawan tentunya harus bangun beberapa jam sebelum matahari muncul dari ufuk timur. Ketika momen tersebut tiba, Milk Lovers akan disuguhkan panorama indah dari Merapi dan lekuk-lekuknya yang diterpa cahaya pagi sang surya.

Terdengar seru, kan, Milk Lovers? Tertarik bergabung dengan Lava Tour saat berkunjung ke Gunung Merapi nanti?