Terjebak kemacetan adalah hal terakhir yang ingin dihadapi siapa pun saat berada di tengah perjalanan. Entah itu saat hendak ke kantor di pagi hari atau berlibur ke objek wisata favorit, kepadatan di jalan bisa bikin siapa saja kesal sampai stres. Kalau sudah begini, Milk Lovers pasti bakal kehilangan semangat.

Namun bukan berarti stres gara-gara macet tak bisa ditangani. Dilansir dari Reader’s Digest, setidaknya ada lima cara yang dapat Milk Lovers aplikasikan supaya tak berlama-lama jengkel.

1. Ditemani Seseorang Saat Berkendara

Tahukah Milk Lovers kalau peluang kecelakaan akan lebih kecil bila pengemudi ditemani setidaknya seorang penumpang? Jika memungkinkan, ajaklah seseorang buat menemani Milk Lovers berkendara. Langkah ini dianggap bakal membantu Milk Lovers mengusir kebosanan, terutama kalau Milk Lovers harus menempuh perjalanan jauh. Teman menyetir juga bisa menjadi pengingat kalau Milk Lovers tiba-tiba mengantuk atau lupa rute.

2. Memutar Genre Musik yang Sesuai

Sebuah survei yang diadakan di Inggris menemukan hasil bahwa para pengemudi kendaraan yang mendengarkan lagu-lagu rock, metal, dan hip-hop cenderung mempercepat laju berkendara. Akibatnya tak sedikit di antara mereka mengalami kecelakaan lalu lintas gara-gara kurang memperhatikan kondisi dan situasi jalan. Milk Lovers boleh saja menyetir sambil mendengarkan lagu, hanya saja pastikan genrenya tak mendorong Milk Lovers meningkatkan kecepatan mengemudi.

3. Bertahan Di Satu Jalur Saat Macet

Beberapa pengendara yang kurang bersabar berusaha mencari jalur atau rute alternatif untuk meloloskan diri dari kemacetan. Sayangnya, langkah ini kadang berujung pada kesialan apabila rute lain yang diambil ternyata sama-sama padat. Sebaiknya Milk Lovers bertahan di satu jalur meski jalan sedang padat. Berpindah tempat bukan hanya merepotkan diri sendiri, melainkan juga mengganggu pengendara lain yang berusaha lepas dari kemacetan.

4. Mengenakan Sepatu yang Nyaman

Mengenakan sepatu nyaman sangat dianjurkan kalau Milk Lovers memang akan melewati jalan rawan macet. Sepatu olahraga adalah salah satu jenis alas kaki yang bakal membuat perjalanan Milk Lovers lebih santai meski berada di tengah kepadatan. Selain itu, memakai sepatu yang lebih kasual juga akan membuat kaki Milk Lovers lebih relaks setelah melewati kesibukan di kampus atau kantor, sehingga tubuh nantinya tak akan terlalu kelelahan.

5. Pasang Pengharum Khusus Di Mobil

Sebuah studi menunjukkan bila aroma lavendel mampu mengurangi kecemasan hingga tekanan darah sistolik. Milk Lovers dapat memanfaatkannya untuk mengatisipasi stres selama berkendara, apalagi kalau nantinya terjebak di tengah kemacetan. Gunakan diffuser aromaterapi khusus mobil dengan aroma ringan. Hal ini akan membuat Milk Lovers tenang selama berkendara dan tidak mual karena wewangian yang terlalu kuat.

Semoga perjalanan Milk Lovers lancar!