I hate Monday! Frasa tersebut pasti sering Milk Lovers dengar atau lihat sebagai pembuka Senin pagi. Menghadapi kelas atau tumpukan kerja setelah beristirahat di akhir pekan memang terasa memberatkan. Namun, terus mengeluh tanpa bertindak tak akan serta-merta menyelesaikan masalah.

Bahkan menurut sejumlah pakar, Milk Lovers tak semestinya malas atau takut daat bertemu Senin. Ahli psikoterapi dan penulis buku Be Fearless: Change Your Life in 28 Days, Jonathan Alpert, mengatakan stres yang ditimbulkan ketakutan akan Senin atau Monday Phobia justru bakal membuat tidur Milk Lovers pada Minggu malam kurang nyenyak.

Nah, daripada berkubang dalam kecemasan berlebih, Alpert menyarankan agar Milk Lovers melakukan tip di bawah ini untuk menjaga pikiran positif.

  • Kenali Akar Masalah

Pasti ada pemicu yang membuat Milk Lovers ketakutan atau cemas menghadapi Senin. Dengan mengenal faktor penyebab, akan lebih mudah bagi Milk Lovers menerapkan solusi. Sebagai contoh, kalau Milk Lovers malas memulai Senin karena macet, cari rute alternatif agar tak terjebak kepadatan atau coba bangun lebih pagi.

  • Beristirahat Di Akhir Pekan

Memang tak ada yang salah dengan jalan-jalan di akhir pekan, terutama kalau Milk Lovers sudah lama merencanakannya. Akan tetapi, pastikan juga Milk Lovers meluangkan waktu buat beristirahat. Dengan begitu menjelang Senin, Milk Lovers tak akan merasa kelelahan. Stres atau tekanan emosi lainnya pun dijamin bakal menjauh.

  • Jangan Sering Bangun Siang

Apa Milk Lovers salah satu orang yang sengaja bangun pada Minggu siang? Kebiasaan ini ternyata kurang bagus, lho, sebab akan mengganggu jam tidur pada hari-hari berikutnya. Jika Milk Lovers bangun siang di akhir pekan, maka ada kemungkinan Milk Lovers akan tidur lebih larut dan terlambat saat Senin menyambut. Malah bikin panik, bukan?

  • Hindari Memandangi Jam

Mengamati jam, baik jam di ponsel maupun jam dinding, malah akan meningkatkan peluang Milk Lovers stres karena dibayang-bayangi pekerjaan. Ada baiknya Milk Lover mengatur alarm beberapa jam sebelum berangkat tidur. Lalu, tempatkan ponsel jauh dari jangkauan begitu Milk Lovers naik ke ranjang, sehingga tak ada yang mengganggu jam tidur.

  • Mengatur Pikiran Positif

Pikiran positif sesungguhnya bisa Milk Lovers bangun. Sebelum tidur pada Minggu malam, sebutkan setidaknya tiga hal positif yang paling ditunggu keesokan hari. Langkah ini dianggap bisa meningkatkan mood. Jadi begitu bangun, Milk Lovers akan langsung disambut perasaan excited karena tak adanya tekanan atau stres begitu menyadari Senin sudah tiba.

Nah, Milk Lovers, tidak sulit bukan mengubah mindset Senin sebagai hal buruk? Milk Lovers mungkin bakal agak kesulitan menjalaninya di awal, tetapi tidak akan mengalami banyak hambatan di kemudian hari. Selamat mencoba!