Dipijat oleh pemijat ahli sambil menikmati musik yang menenangkan serta menghirup aromaterapi yang bisa membuat tubuh makin rileks adalah kemewahan yang ditawarkan oleh spa. Akan tetapi, bagi Milk Lovers yang sedang hamil, apakah boleh menikmati perawatan spa selama kehamilan? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, yuk simak penjelasannya berikut ini!

Saat yang Tepat Bagi Ibu hamil untuk Spa

Banyak tempat spa yang membolehkan ibu hamil untuk tetap bisa menikmati layanan yang mereka tawarkan, namun dengan batas usia kehamilan minimal. Contohnya tempat spa yang menetapkan batas minimal usia kehamilan 12 minggu. Akan tetapi, ada juga tempat spa yang menolak konsumen ibu hamil dengan usia kehamilan di atas 32 minggu. Kalau begitu, kapan usia yang tepat, ya?

Jawaban yang terbaik adalah konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis kehamilan terlebih dahulu ya Milk Lovers! Dengan begitu, dokter akan menilai terlebih dahulu apakah kondisi kehamilan Milk Lovers sudah atau masih memungkinkan untuk mendapatkan perawatan spa.

Jenis Perawatan Spa yang Bisa Dinikmati Ibu Hamil

Kalau Milk Lovers diizinkan menikmati perawatan spa, lantas apa saja ya jenis-jenis perawatan yang direkomendasikan bagi ibu hamil? Simak pilihannya di bawah ini, yuk!

  1. Pijat

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Touch Research Institute dari University of Miami School of Medicine, pemijatan selama kehamilan bisa mengurangi nyeri otot maupun persendian, stres, dan rasa pegal yang dirasakan ibu hamil, lho! Bahkan, pemijatan juga dapat menurunkan risiko depresi dan melancarkan peredaran darah.

Hanya saja, Milk Lovers perlu sampaikan terlebih dahulu kepada terapis atau pemijat soal kondisi dan usia kehamilan Milk Lovers. Apabila terapis tersebut punya sertifikasi dan pelatihan khusus untuk pemijatan ibu hamil, ia akan tahu apa saja bagian tubuh yang tidak boleh mendapat tekanan atau tidak boleh dipijat.

  1. Facial atau Pijat Wajah

Ada beberapa titik saraf pada wajah yang jika dipijat dengan lembut dalam memberikan efek yang menenangkan. Karenanya, pijat wajah bisa jadi pilihan untuk membantu kondisi Milk Lovers selalu rileks dan menekan risiko depresi selama kehamilan. Hanya saja, ingat bahwa kulit wajah jadi cenderung lebih sensitif selama kehamilan. Jadi, sampaikan pada terapis agar menggunakan produk khusus untuk kulit wajah Milk Lovers yang sedang mengandung, ya!

  1. Scrub

Selama kehamilan, kulit Milk Lovers biasanya akan cenderung jadi lebih kering. Nah, dengan perawatan scrub, Milk Lovers pun bsia bantu angkat sel-sel kulit mati agar bisa dibuang. Dengan begitu, kulit Milk Lovers jadi lebih cerah dan halus. Akan tetapi, kulit Milk Lovers selama kehamilan akan menjadi lebih sensitif. Jadi, mintalah terapis terlatih khusus ibu hamil untuk melakukan scrubbing dengan lembut.

Hal Lain yang Perlu Diperhatikan

  • Idealnya, pilihlah tempat spa yang memang dikhususkan bagi ibu hamil. Dengan begitu, Milk Lovers akan dilayani oleh para terapis yang memiliki sertifikasi dari pelatihan yang diberikan oleh asosiasi atau institusi terapis spa khusus ibu hamil.
  • Cermati apa saja produk perawatan yang digunakan. Pastikan bahwa spa yang Milk Lovers pilih menggunakan berbagai produk perawatan dengan kandungan bahan yang aman bagi ibu hamil.
  • Hindari perawatan spa yang berpotensi meningkatkan suhu tubuh, seperti steam, sauna, mud wrapping, dan facial dengan laser. Sebab, peningkatan suhu tubuh Milk Lovers bisa membahayakan kondisi janin di dalam kandungan. Apabila Milk Lovers berendam di dalam air hangat setelah scrub atau pijat, pastikan bahwa suhu air tidak melebihi angka 32 derajat Celcius.

Itulah berbagai informasi penting soal perawatan spa bagi ibu hamil. Dengan begitu, Milk Lovers tak lagi ragu untuk melakukan perawatan spa selama kehamilan, kan?