Milk Lovers sudah tau kan kalau diabetes merupakan salah satu penyakit berbahaya di dunia dan resiko diabetes sendiri dapat menyerang siapa saja? Ya, diabetes sendiri merupakan kondisi dimana kadar gula darah di dalam tubuh naik dengan sangat cepat sehingga tubuh memiliki kadar gula yang terlalu berlebihan. Penderita diabetes di Indonesia sudah banyak sekali dan hampir semuanya tidak dapat disembuhkan. Oleh karena itulah Milk Lovers harus mulai sadar akan pentingnya hidup sehat mulai dari sekarang agar dapat terhindar dari resiko diabetes.

Jogging Lebih Dipilih

Salah satu usaha untuk tetap hidup sehat dan menurunkan resiko terkena penyakit diabetes adalah dengan berolahraga secara teratur. Jogging atau lari santai menjadi pilihan bagi sebagian banyak orang, khususnya yang menderita penyakit diabetes. Selain mudah, praktis, murah sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun, olah raga lari juga dapat dilakukan di berbagai tempat seperti di taman, lapangan, atau sekitar perumahan. Namun, apakah Milk Lovers tau kalau berjalan kaki ternyata malah lebih efektif menurunkan resiko diabetes?

Alasan Mengapa Jalan Kaki Lebih Efektif

Suatu penelitian menunjukan kalau jalan kaki dapat menurunkan resiko diabetes sebesar enam kali lipat daripada olah raga jogging atau lari. Mengapa bisa begitu? Hal ini disebabkan karena jalan kaki dapat meningkatkan toleransi glukosa di dalam tubuh. Intoleransi glukosa sendiri adalah suatu ukuran mengenai berapa baik sel-sel di dalam tubuh untuk dapat menyerap kadar gula di dalam darah. Selain itu, ketika melakukan jalan kaki, tubuh Milk Lovers akan mengaktifkan asam lemak sebagai yang akan digunakan sebagai bahan bakar lebih baik daripada berlari. Meningkatnya asam lemak akan mengakibatkan tubuh menjadi lama dan sulit untuk memproses insulin. Nah, apabila insulin dalam tubuh Milk Lovers tidak bekerja secara efektif maka seluruh sel tubuh tidak mampu menyerap kandungan gula darah. Hal ini akan memicu tubuh Milk Lovers untuk memproduksi insulin lebih banyak lagi agar dapat mengimbangi kondisi tersebut.

Milk Lovers bisa melakukan jalan-jalan ringan dan santai bersama anggota keluarga tercinta sekitar selama 30 menit setiap pagi. Jalan kaki juga tidak akan membuat Milk Lovers menjadi kehabisan nafas, mengalami nyeri kaki, atau terkilir tetapi akan tetap memberikan segudang manfaat bagi kesehatan tubuh seperti mengurangi resiko stroke, radang persendian, dan juga resiko diabetes.