Salah satu masalah klasik yang kerap menyerang Ibu hamil adalah, insomnia. Padahal tidur cukup sangat penting untuk menunjang pertumbuhan janin dalam kandungan. Selain itu, ibu hamil pun tidak boleh mengonsumsi sembarang obat, sehingga cara alami wajib ditempuh untuk mengatasi masalah ini.

Nah Milk Lovers, jika Anda sedang hamil dan terganggu dengan masalah insomnia, 4 makanan ini bisa Anda jadikan sebagai solusi.

Buah Cherry 

Kandungan melatonin dalam buah cherry termasuk paling tinggi diantara jenis buah lainnya. Serotonin sendiri berperan mengatur jam internal tubuh dan siklus tidur. Bonusnya, cherry pun kaya akan nutrisi yang baik menunjang perkembangan janin, rendah kalori dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Untuk bisa menikmati buah cherry selama masa kehamilan, Anda bisa mengonsumsinya langsung, atau bisa mengolahnya menjadi jus tanpa tambahan gula.

Kacang Almond

Kacang almond mengandung banyak magnesium, yang berfungsi sebagai antistres. Berbagai penelitian sudah membuktikan jika konsumsi kacang almond selama masa kehamilan, efektif untuk memperbaiki waktu tidur, dan meningkatkan kualitasnya.

Kelebihan lainnya, kacang almond kaya akan protein, serat, vitamin dan asam lemak Omega-3, yang baik untuk menunjang tumbuh kembang janin dalam kandungan.

Oatmeal

Selain sebagai sumber karbohidrat kompleks, oatmeal pun mengandung serat tinggi, magnesium dan kalium yang cukup tinggi. Nutrisi ini terbukti ampuh melawan insomnia,, memperbaiki kualitas tidur, sekaligus membuat Anda kenyang lebih lama.

Anda bisa mengonsumsi oatmeal sebagai sarapan dengan campuran susu. Sebagai variasi, Anda pun bisa mencampur oatmeal dengan tambahan buah atau kacang.

Pisang

Buah yang satu ini memang super. Selain harganya yang terjangkau dan bisa didapatkan sepanjang tahun, pisag pun mengandung magnesium, potasium, dan triptofan. Kandungan nutrisi tersebut diketahui dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak, mengatasi morning sickness dan membuat suasana hati lebih tenang.

Anda bisa mengonsumsi pisang secara langsung, atau diolah sebagai jus atau bahan tambahan oatmeal sebagai menu sarapan, dan menu utama makan malam. Selamat mencoba Milk Lovers!