Merokok adalah kebiasaan yang tidak sehat baik bagi kesehatan sendiri ataupun orang lain. Asap rokok amat berbahaya bagi pernapasan dan kesehatan. Akan sangat lebih adil bila Milk Lovers merokok tanpa melibatkan orang lain untuk menikmati efek buruk merokok. Misalnya, saat Milk Lovers merokok di dekat ibu hamil, maka asap rokok akan dihirup oleh si ibu hamil. Dan, pastinya ada resiko terhadap kelahiran atau janinnya tersebut. Tak hanya beresiko untuk janin perempuan tetapi juga janin laki – laki.

Memiliki Anak Laki – Laki dengan Kualitas dan Produksi Sperma Rendah

Asap rokok memiliki dampak berbahaya jika terpapar pada janin laki – laki. Ada beberapa resiko yang harus dihadapi. Di dalam asap rokok terdapat kandungan racun yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Bila asap itu terserap oleh janin, maka akan berpengaruh terhadap kesehatan si calon bayi di masa yang akan datang. Bagi wanita yang masih merokok saat hamil, maka Milk Lovers harus berhati – hati. Milk Lovers berpotensi akan memiliki anak laki – laki dengan kualitas dan produksi sperma yang sangat rendah di saat si kecil dewasa. Jumlah sperma rendah pastinya akan membuat anak laki – laki kesulitan memiliki anak di saat dewasa nanti atau membutuhkan waktu lama untuk membuat istrinya mengandung. Jadi, berhati – hatilah. Bayi Lahir Prematur

Selain mengurangi jumlah sperma si calon bayi laki – laki saat dewasa nanti, paparan asap rokok terhadap janin laki – laki juga memiliki resiko si bayi lahir dengan premature. Bila bayi laki – laki yang dilahirkan secara premature, maka akan mempunyai kadar hormon testosterone jauh lebih rendah saat beranjak dewasa. Hormon ini dikaitkan dengan masalah disfungsi ereksi, penurunan jumlah sperma, dan kurangnya gairah seksual.

Merusak Perkembangan Otak Janin

Selain dampak buruk diatas, Milk Lovers harus waspada dengan dampak dan resiko lainnya. Masih ada banyak efek negatif asap rokok. Bila Milk Lovers merokok saat hamil, maka Milk Lovers harus mengetahui resikonya. Merokok bisa meningkatkan resiko terjadinya komplikasi, kesulitan bernapas, merusak perkembangan otak  janin saat di dalam rahim, dan berbagai masalah kesehatan lainnya.

Berat Badan Rendah Saat LahirJanin yang terpapar dan terkontaminasi asap rokok maka beresiko mempunyai berat badan rendah saat lahir. Asap rokok yang terserap bisa mengganggu suplai oksigen di dalam otak. Hambatan ini pastinya mengganggu peredaran darah yang menyalurkan nutrisi dan gizi dari ibu hamil ke organ – organ tubuh janin.