Milk Lovers mungkin pernah mengalami serangan panik. Selain itu gejala yang dirasakan pun berbeda-beda seperti mual, tegang di bagian kepala, jantung berdebar, sampai sesak napas. Untuk mengatasi serangan panik, Milk Lovers perlu mengetahui faktor penyebabnya. Dengan begitu, serangan pun dapat diredakan berdasarkan pemicunya. Kemudian, kalau sulit dilakukan sendiri, orang yang mengalami juga bisa meminta bantuan orang lain untuk menolongnya.

Di bawah ini ada enam cara mudah yang bisa Milk Lovers atau orang di sekitar terkena serangan panik.

Menarik Napas Dalam

Ketika Milk Lovers menghadapi sesuatu yang menakutkan, cobalah untuk bernapas pelan-pelan lewat hidung. Lakukan sebanyak empat hitungan, lalu tahan sejenak untuk kemudian dikeluarkan lewat mulut sebanyak empat hitungan juga. Latihan pernapasan akan membuat tubuh Milk Lovers terangsang untuk mengeluarkan respons menenangkan dan meredakan gejala serangan panik.

Mengalihkan Perhatian

Sebagian orang yang mengalami serangan panik cenderung akan terpaku pada pemicu ketakutan yang mereka hadapi. Maka supaya terlepas, Milk Lovers harus lekas mengalihkan perhatian. Hal tersebut akan membuat otak memikirkan hal selain ketakutan tadi. Salah satu cara untuk memindahkan perhatian ialah dengan mendengarkan musik yang memuat Milk Lovers lebih relaks seperti jazz.

Meminta Pertolongan

Seperti yang sudah disebutkan, Milk Lovers dapat meminta bantuan untuk meredakan serangan panik. Sebuah studi menunjukan bahwa tekanan di permukaan kulit akan mengaktifkan bagian reseptor saraf yang bisa membantu tubuh dalam memproduksi hormon kebahagiaan seperti dopamin. Jika Milk Lovers sedang sendirian, cukup pijat tangan untuk mengaktifkan reseptor yang sama.

Menggerakkan Otot

Menggerakkan otot secara perlahan membantu otak Milk Lovers untuk mengendalikan rasa panik. Milk Lovers dapat melakukan gerakan dimulai dari jemari kaki, betis, paha, pantat, perut, dan lain sebagainya. Hal ini akan mengurangi ketegangan otot saat Milk Lovers mendapatkan serangan panik. Selain itu, otot yang digerakkan dengan baik menjaga tekanan darah dalam tubuh.

Mengetahui Kecemasan

Ketika gejala serangan panik muncul, Milk Lovers dapat segera mengatasinya dengan mengeluarkan beberapa pertanyaan logis. Misalnya kalau Milk Lovers panik begitu tahu pesawat yang ditumpangi akan melakukan pendaratan darurat, coba pikirkan pada diri sendiri tentang kemungkinan pesawat tersebut jatuh atau sinyal darurat yang biasanya dinyalakan saat keadaan genting.

Menerima Ketakutan

Semakin Milk Lovers melawan rasa takut, semakin tak nyaman pula Milk Lovers merasakannya. Maka untuk mengendalikan gejala dari serangan panik, Milk Lovers perlu menerima ketakutan tadi. Misalnya dengan membiasakan untuk membiarkan rasa cemas maupun takut meski sedang tidak dalam keadaan darurat. Awalnya memang sulit, tetapi lama-lama akan terbiasa.

Semoga Milk Lovers dapat menghadapi serangan panik dengan baik!