Alpukat merupakan salah satu buah dengan kandungan serat yang cukup tinggi. Selain itu, si hijau ini pun merupakan sumber terbaik karotenoid dan phytonutrient, dengan variannya yang cukup melimpah, seperti beta-karoten, alfa-karoten dan lutein.

Sementara untuk pir, buah ini dikenal kaya akan air, vitamin dan serat yang cukup tinggi. Jika kedua buah ini bersatu dan diolah menjadi susu sereal alpukat pir, tidak hanya mendatangkan rasa yang lezat, olahan ini dipastikan penuh nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Bahan

- 30 gram daging buah alpukat

- 30 gram pir, dipotong-potong kecil

- 2 sdm madu

- 300 ml air putih

- ½ gelas susu UHT

Cara Membuat

- Masukan alpukat, pir dan madu dalam mangkuk blender, kemudian tambahkan sedikit air, dan blender dalam kecepatan rendah hingga sedang.

- Setelah cukup lembut, matikan blender dan tambahkan sisa air dan susu UHT. Blender kembali hingga lembut.

- Setelah itu, tuangkan ke dalam gelas saji, dan susu sereal alpukat pir pun siap dihidangkan.

Sebagai catatan, olahan ini tidak menggunakan gula tambahan. Alhasil, susu sereal alpukat pir baik dikonsumsi siapa saja, termasuk anak-anak diatas 1 tahun. Kandungan nutrisinya pun cukup lengkap, sangat cocok digunakan sebagai minuman diet harian.

Tips Penting

Agar rasa yang dihasilkan lebih kuat dan lezat, sebaiknya gunakan bahan-bahan yang masih segar, terutama buah-buahan. Jika ingin dikonsumsi siang hari atau saat cuaca panas, minuman ini bisa disimpan dulu dalam lemari es agar menghasilkan sensasi dingin yang menyegarkan.

Untuk mendapatkan adonan yang lebih kental dengan rasa yang lebih kuat, Anda bisa mengganti 300 ml air putih dengan 300 ml susu UHT. Bagaimana Milk Lovers, tertarik untuk mencoba resep ini?