Setelah usianya menginjak 6 bulan, sudah saatnya Si Kecil belajar untuk mengonsumsi makanan padat sebagai pendamping ASI. Ada banyak menu MP-ASI yang mudah dibuat dengan khasiat yang sangat baik, contohnya saja bubur ati, bubur wortel dan lainnya.

Nah selain dengan menu yang berbasis bubur, tidak ada salahnya Anda pun membuat menu MP-ASI yang berbasi buah-buahan. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah, stroberi susu super lezat dan kaya akan manfaat.

Milk Lovers, berikut merupakan resep sederhana MP-ASI stroberi susu agar pertumbuhan Si Kecil makin maksimal.

Bahan :

- 50 gr stroberi

- 50 cc ASI

Cara Membuat

1. Pertama bersihkan dulu buah stroberi dengan cara mencucinya dibawah air yang mengalir.

2. Setelah itu, potong stroberi dalam ukuran kecil, dan masukan ke dalam blender.

3. Masukkan susu, kemudian blender susu dan stroberi hingga lembut. (Ingat Milk Lovers, pastikan hingga benar-benar lembut untuk mencegah Si Kecil tersedak)

4. MP-ASI Stroberi susu pun siap dihidangkan.

Sebenarnya resep stroberi susu ini bisa dimodifikasi dengan bahan-bahan lainnya, seperti mengganti stroberi dengan apel, melon, pir, alpukat dan buah-buahan lainnya. Takaran dan cara membuatnya pun sama kok, jadi cukup mudah dan sederhana.

Kalau ingin memadukan susu dengan sayuran, bisa juga. Tentu saja dengan catatan, sayuran tersebut sudah dimasak dulu dengan cara dikukus atau direbus, seperti brokoli, wortel dan lainnya.

Bagaimana jika menggunakan susu UHT, bukan ASI? Bisa saja dilakukan, tapi sebaiknya tunggu Si Kecil hingga usianya mencapai 1 tahun. Alasannya, banyak pakar yang berpendapat jika susu UHT tidak cocok dengan bayi dibawah satu tahun. Selamat mencoba Milk Lovers!