Puding tidak hanya menjadi kesukaan anak-anak tetapi juga semua anggota keluarga. Karena itu, cobalah membuat puding susu pelangi di rumah, Milk Lovers. Selain itu, kudapan ini sangat cocok untuk menu takjil berbuka puasa nanti. Ini dia cara cepat dan mudah membuat puding susu pelangi.

Bahan membuat puding susu pelangi:

Gula pasir 250 gram, bubuk agar-agar putih 1 bungkus, susu cair 1 liter, air 1 liter, susu kental manis secukupnya, fruit cocktail 1 kaleng, dan beberapa pasta buah sesuai selera.

Cara membuat puding susu pelangi

Pertama, siapkan panci kemudian campurkan bubuk agar-agar dengan gula pasir dan susu cair ke dalam panci tersebut. Aduk semua bahan tersebut hingga merata dan hingga mendidih. Gunakan api sedang untuk memasaknya, Milk Lovers!

Kedua, saat sudah matang, angkat campuran agar-agar tersebut dan bagi menjadi beberapa bagian. Pembagian tergantung dari jumlah pasta yang digunakan, Milk Lovers. Misalnya, pasta yang digunakan 5 maka bagi agar-agar menjadi 5 bagian. Kemudian berikan agar-agar tersebut sesuai dengan warna pasta untuk masing-masingnya. Jangan lupa mengaduk hingga rata

Ketiga, siapkan cetakan untuk agar-agar kemudian tuang agar-agar yang sudah dicampur dengan pasta buah ke dalam cetakan tersebut. Masukkan perlahan dan satu per satu seperti saat membuat kue lapis. Untuk mempercepat proses kekenyalan agar-agar, masukkan ke dalam lemari es sebentar. Setelah itu, tuang kembali agar-agar dengan warna lain. Begitu seterusnya hingga agar-agar habis dan agar-agar cetakan terlihat seperti pelangi.

Keempat, masukkan kembali cetakan ke dalam lemari es dan diamkan selama beberapa menit. Pastikan puding pelangi sudah mengeras dan kenyal sehingga tidak rusak saat disajikan.

Kelima, keluarkan puding pelangi dari lemari es kemudian sajikan dengan topping fruit cocktail di atasnya. Agar lebih lengkap tuangkan pula susu kental manis putih atau coklat di atasnya.

Intinya, membuat puding susu pelangi sangat mudah dan tidak rumit. Yang penting dalam pembuatan puding susu pelangi ini adalah komposisi agar-agarnya, Milk Lovers. Pastikan jika komposisi agar-agar sudah kenyal sehingga tidak mudah rusak saat dituangi agar-agar warna lain. Semakin banyak warna yang digunakan juga akan semakin cantik hasil dari puding susu pelangi ini.

Selamat mencoba dan rasakan kesegaran puding pelangi nan cantik itu. Bisa jadi, Milk Lovers sayang untuk memotong puding pelangi susu itu. Sajikan saat berbuka puasa, pasti semua anggota keluarga menyukainya.