Susu sudah dari dulu dikenal sebagai salah satu sumber kalsium yang sangat baik. Nah, supaya penyerapan dalam tubuh kita bisa optimal, ada waktu-waktu tertentu untuk mengkonsumsi susu yang dianjurkan oleh para ahli. Dilansir dari laman situs detikHealth, Leona Victoria Djajadi, MND, seorang ahli gizi, waktu terbaik untuk mengkonsumsi susu adalah saat malam hari, sebelum kita beristirahat untuk tidur pada malam hari.

Kenapa malam hari adalah waktu yang terbaik?

Leona menjelaskan, karena ketika kita tidur, tubuh akan melepas hormon pertumbuhan sehingga kalsium yang terserap bisa dipakai dengan optimal untuk pertumbuhan tubuh kita.  Leona, menambahkan, tidak ada waktu yang tidak tepat untuk mengkonsumsi susu. Susu sejatinya bisa dikonsumsi kapan saja. Tapi ada saat tertentu yang disarankan untuk tidak mengkonsumsi susu, seperti saat mendekati waktu makan.

Menurut pakar gizi medik dari Universitas Indonesia, Dr dr Saptawati Bardosono, MSc., susu punya sifat mengenyangkan sehingga mungkin akan membuat kita terasa kenyang dan akhirnya menjadi tidak berselera lagi untuk makan. Untuk anak-anak, dr Tati menjelaskan susu tidak wajib dikonsumsi langsung dengan cara diminum. Tapi juga bisa juga dicampur ke dalam makanan yang disukai oleh anak-anak, seperti dicampurkan dalam puding, atau sajian kesukaan anak-anak lainnya.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Milk Lovers semua!