Setiap wanita tentu mendambakan memiliki bibir yang cantik dan seksi. Sementara itu bibir seksi selalu identik dengan bibir yang merah merona dan terlihat kenyal. Pasalnya memiliki bibir yang seksi dapat membuat penampilan terlihat lebih menarik. Sayangnya, tidak semua orang terlahir dengan bibir seperti yang diidam-idamkan misalnya bibir kering, pecah-pecah, dan bahkan terlihat kehitaman.

Sebenarnya ada banyak faktor yang menyebabkan bibir terlihat tidak menarik, diantaranya adalah terkena sinar matahari, sering menjilat bibir, dehidrasi, mengkonsumsi obat tertentu, kekurangan vitamin, kebiasaan merokok, dan kebiasaan konsumsi minuman keras. Selain itu, sering menggunakan lipstick juga dapat menjadi faktor penyebab bibir tidak sehat dan terlihat kehitaman.

Banyak wanita telah mencoba berbagai cara untuk mendapatkan bibir yang seksi termasuk dengan operasi dan sulam bibir. Padahal sebenarnya ada bahan alami yang dapat menjadikan bibir lebih seksi secara alami yaitu dengan menggunakan susu. Susu telah dikenal dengan sejuta manfaatnya untuk kesehatan. Selain dapat menjadikan kulit lebih cantik dan sehat, susu juga sangat bermanfaat untuk bibir. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan bibir seksi dengan susu.

Namun perawatan dengan susu tersebut bukan dengan meminumnya. Milk Lovers dapat membuat sendiri ramuan tersebut sebagai lipbalm atau pelembab bibir. Ada cara yang mudah dan praktis untuk membuat lipbalm sendiri menggunakan susu yakni susu krim. Caranya sangat mudah yaitu aduk susu perlahan sampai lembut dan memiliki kekentalan yang cukup. Selain itu jenis susu yang digunakan juga harus susu krim karena diketahui efektif menjadi pelembab alami untuk kulit..

Untuk membuat ramuan ini terasa lebih wangi, tambahkan dengan 3-4 tetes minyak lavender. Aduk sampai rata. Atau Milk Lovers bisa menggunakan minyak essence dengan aroma wewangian bunga yang lain sesuai dengan selera. Kemudian tambahkan lilin lebah ke dalam adonan. Hangatkan sampai lilin lebah tersebut meleleh.

Setelah meleleh, biarkan adonan yang masih berbentuk cair tersebut dingin. Diamkan selama 2 – 3 jam sampai agak beku. Setelah itu lip balm dari susu pun siap untuk digunakan. Namun sebelum menggunakannya, tidak ada salahnya jika Milk Lovers mengkonsultasikan lebih dulu lip balm tersebut kepada dokter kulit. Apalagi jika selama ini Milk Lovers mempunyai alergi terhadap susu sapi. Jika ingin mencoba ramuan lainnya yang tidak menggunakan lilin lebah madu, berikut ini ada beberapa alternatif yang dapat dicoba.

Susu dan Madu

Susu dan madu merupakan kombinasi yang bagus untuk membuat bibir terlihat lebih cantik dan seksi. Ketika bahan ini dipadukan, Milk Lovers tidak hanya akan mendapatkan bibir seksi tetapi juga bibir pecah – pecah dan gelap. Milk Lovers dapat membuat ramuan dengan susu dan madu yang ditambah lemon di mana lemon dapat membantu mencerahkan warna bibir.

Cara membuat ramuan ini, campurkan 1 sendok teh susu, madu, dan beberapa tetes sari lemon. Aduk sampai rata. Setelah itu oleskan ramuan ini sebelum tidur. Lakukan setiap hari selama 10 hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Susu dan Minyak Zaitun

Bersihkan bibir lebih dulu sampai bersih. Setelah itu campurkan susu dengan sedikit minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut di bibir. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih.