Beberapa tahun terakhir hutan pinus menjadi objek wisata alternatif yang kian diminati wisatawan. Salah satu lokasi yang belakangan sedang diperbincangkan adalah Hutan Pinus Semeru di Malang. Ya, Milk Lovers, sesuai namanya, destinasi wisata alam ini masih berada di kawasan Gunung Semeru. Lalu, apa saja hal menarik yang ditawarkan tempat tersebut?

Wisata Alam yang Instagramable

Hutan Pinus Semeru resmi dibuka pada 2017. Berlokasi di Desa Sumberputih, Wajak, Malang, Jawa Timur, wisata alam tersebut sudah kebanjiran turis dari berbagai daerah, baik di sekitar Malang maupun luar pulau Jawa. Pepohonan pinus yang menjulang tinggi jelas jadi daya tarik utama. Namun, ada alasan lain yang membuatnya selalu disesaki pengunjung: punya spot-spot yang Instagramable!

Betapa tidak, Milk Lovers? Pihak pengelola Hutan Pinus Semeru menggantungkan sejumlah payung di antara pepohonan sebagai dekorasi. Warna-warnanya yang bervariasi menciptakan suasana berbeda di tengah hijaunya hutan. Milk Lovers juga bisa bergelantungan di hammock sembari berswafoto dengan teman dan keluarga.

Milk Lovers juga tak perlu mencemaskan perihal fasilitas. Di sepanjang jalan menuju Hutan Pinus Semeru terdapat sejumlah warung penjual aneka makanan. Ada juga rumah pohon yang bisa dipakai kalau Milk Lovers ingin memantau kawasan wisata seluas 1 hektar tersebut. Untuk sebuah tempat wisata alam baru, Hutan Pinus Semeru dinilai sanggup memenuhi kebutuhan turis.

Rute dan Harga Tiket Ke Hutan Pinus Semeru

Tertarik mengunjungi Hutan Pinus Semeru? Milk Lovers dapat menempuh perjalanan dari pusat kota Malang dengan jarak tempuh 40 kilometer. Karena belum ada banyak petunjuk menuju lokasi tersebut, Milk Lovers harus berpuas mengandalkan rute ke arah Bululawang.

Setibanya di pertigaan Krebet, ambil belokan ke kiri yang mengarah ke Jalan Raya Bakalan, Sudimoro. Milk Lovers akan menjumpai Masjid Tibar saat sampai di pertigaan Jalan Raya Kedok. Lewati masjid tadi dan tak lama berselang Milk Lovers bakal melihat Desa Sumberputih. Jangan sungkan bertanya pada warga sekitar kalau Milk Lovers tersesat.

Mengenai harga tiket, Hutan Pinus Semeru sejauh ini belum mematok tarif khusus alias gratis. Milk Lovers hanya perlu menyediakan uang untuk biaya parkir sebesar Rp5.000 per kendaraan. Jadi, tunggu apa lagi? Luangkan waktu Milk Lovers dan rancang rencana untuk mengunjungi Hutan Pinus Semeru. Bawa kamera profesional untuk mendapatkan potret-potret terbaik di sana, ya!