Ramadhan tinggal menghitung hari, Milk Lovers! Berbagai persiapan dilakukan umat Muslim untuk menyambut bulan penuh berkah tersebut. Salah satu di antaranya adalah ngabuburit, sebuah tradisi yang sudah melekat bagi masyarakat Indonesia.

Ngabuburit biasanya berlangsung selepas asar hingga menjelang maghrib atau berbuka. Milk Lovers dapat memanfaatkan momen ini untuk banyak hal. Nah, supaya puasa yang Milk Lovers jalani semakin berfaedah, isi ngabuburit dengan kegiatan-kegiatan ini, yuk!

  • Menjadi Relawan Di Acara Sosial

Ramadhan adalah bulan yang tepat untuk memupuk pahala. Jadi, tunjang melalui kegiatan-kegiatan seperti menjadi relawan atau volunteer untuk acara sosial. Milk Lovers dapat berkontribusi di panti asuhan, mengajar di RPTRA (Ruang Publik Publik Terpadu Ramah Anak), hingga membantu manula di panti jompo. Pengalaman ini dijamin membuat puasa Milk Lovers semakin mengesankan!

  • Membuat Aneka Kerajinan yang Unik

Isi waktu luang Milk Lovers selama berpuasa dengan kegiatan yang mengasah kreativitas. Misalnya membuat kerajinan tangan dari bahan-bahan daur ulang. Selain menyingkirkan rasa bosan, aktivitas tersebut bisa menghasilkan uang saku tambahan juga, lho. Apalagi Milk Lovers bisa memasarkannya secara mudah melalui media sosial maupun e-commerce.

  • Menggelar Cuci Gudang (Garage Sale)

Punya banyak barang tak terpakai, tetapi ruang penyimpanan semakin menyempit? Sudah saatnya Milk Lovers memberikan barang-barang tersebut kepada mereka yang membutuhkan. Cuci gudang (garage sale) merupakan salah satu solusi yang bukan cuma bisa mengisi ngabuburit, tetapi juga menambah pundi-pundi tabungan Milk Lovers untuk beli baju baru buat Lebaran.

  • Jelajahi Tempat-Tempat Menarik

Tidak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk menikmatinya. Ruang-ruang publik yang ada di sekitar Milk Lovers pun bisa dikunjungi sembari ngabuburit. Sepanjang Ramadan, tempat-tempat umum seperti taman kota akan lebih penuh dari hari-hari biasa. Jangan lupa bawa kamera dan takjil berbuka untuk merasakan sensasi menyenangkan bersama warga sekitar.

  • Bikin Tantangan Masak untuk Berbuka

Ada kalanya aktivitas ngabuburit di luar ruangan terganggu hujan. Jangan sedih dulu, karena Milk Lovers masih bisa mengisi waktu menjelang berbuka dengan memasak. Supaya semakin seru, ajak anggota keluarga atau teman untuk menyemarakkan tantangan masak bersama. Selain meningkatkan skill masak Milk Lovers, kegiatan ini akan mempercepat persiapan berbuka juga.

  • Tadarus Atau Mendatangi Kajian

Milk Lovers yang membutuhkan kegiatan lebih tenang bisa memilih untuk mengunjungi kajian di masjid. Ada banyak acara religi yang diselenggarakan di masjid sepanjang Ramadan. Tadarus bersama teman-teman juga menjadi opsi yang cukup direkomendasikan. Menjelang waktu berbuka, sempatkan diri Milk Lovers untuk membantu staf masjid menyiapkan takjil, ya!

Bagaimana, Milk Lovers? Dari daftar kegiatan di atas, aktivitas mana saja yang akan dilakukan untuk mengisi ngabuburit selama Ramadhan nanti?