Pada pekan lalu, Senin, 14 September 2020 ini oleh Gubernur DKI Jakarta, mengumumkannya PSBB Jakarta jilid 2 mulai dilaksanakan. Berbagai ruang publik termasuk tempat wisata di Jakarta pun akhirnya kembali tutup. Tempat wisata mana saja di Jakarta yang harus tutup karena PSBB Jakarta kali ini? Berikut adalah beberapa di antaranya.

  1. Ancol

Kawasan wisata di Ancol kembali ditutup mulai 14 September 2020. Kebijakan ini berlaku untuk seluruh taman rekreasi yang ada di dalamnya seperti Dufan dan Seaworld saja, tapi juga kawasan Pantai Ancol.

 

  1. J-Sky Ferris Wheel

J-Sky Ferris Wheel, wahana bianglala paling di negara kita terletak di atas mall AEON Cakung, Jakarta Timur, juga sudah mengkonfirmasi penutupan sementaranya karena PSBB Jakarta jilid 2. J-Sky tutup sementara mulai Senin, 14 September 2020.

 

  1. Jakarta Aquarium

Tempat wisata di Neo Soho Mall Jakarta ini juga tutup sementara mulai tanggal 14 September 2020. Sebelumnya, Jakarta Aquarium pernah dibuka kembali di masa PSBB Transisi pada tanggal 20 Juni 2020.

 

  1. Taman Mini Indonesia Indah atau TMII 

TMII juga tutup sementara mulai 14 September. Penutupan ini juga termasuk tempat rekreasi di TMII seperti SS Waterpark.

 

  1. Taman Margasatwa Ragunan

Kebun Binatang Ragunan juga telah mengkonfirmasi sejak pekan lalu akan tutup sementara dengan diberlakukannya PSBB Jakarta. Penutupan kebun binatang terpopuler di Jakarta ini dilakukan mulai 14 September 2020 hingga pengumuman lebih lanjut.

 

  1. Museum dan Galeri di DKI Jakarta

Selain tempat rekreasi, tempat wisata museum juga tutup. Tidak hanya berlaku untuk museum-museum yang dikelola Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, museum-museum swasta seperti Museum Mandiri juga ditutup sementara.

Itulah beberapa tempat wisata di Ibukota kembali ditutup bulan ini. Semoga pandemi Covid-19 bisa cepat ditangani agar seluruh tempat wisata di negara kita bisa kembali dibuka dan kita semua bisa berwisata dengan rasa aman.