Milk Lovers, masa kehamilan merupakan salah satu fase terpenting bagi para wanita. Sebab selama 9 bulan, mereka akan berbagi kehidupan dengan calon manusia baru dalam kandungannya. Maka, penting bagi ibu hamil untuk menjaga kesehatan sang jabang bayi dan dirinya hingga persalinan. Selain menjaga kondisi mental, asupan gizi dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh pun harus diperhatikan. Salah satu di antaranya adalah kolin yang mempunyai banyak manfaat untuk ibu hamil dan kandungannya.

Kolin, Nutrisi Penting Bagi Ibu Hamil

Kolin termasuk ke dalam golongan nutrisi penting bagi tubuh, terutama untuk wanita hamil. Namun, Milk Lovers harus mengonsumsinya dalam takaran seimbang agar khasiatnya pun terasa optimal. Nutrisi ini mempunyai peran dalam melindungi membran sel supaya berfungsi dengan baik, membantu saraf-saraf agar komunikasinya stabil, dan menghindari penumpukan homosistein di dalam darah yang berkaitan erat dengan penyakit jantung.

Telur merupakan sumber kolin terbaik yang mudah didapatkan dan dikonsumsi. Setidaknya, sebutir telur sanggup memberikan sekitar 35% dari total kebutuhan kolin per harinya. Sebuah penelitian pada hewan yang dipublikasikan dalam jurnal The American Journal of Clinical Nutrition menekankan bahwa asupan kolin sangat penting bagi ibu hamil, karena manfaatnya yang besar terhadap memori sang jabang bayi.

Dalam penelitian tersebut, suplemen kolin diberikan kepada anak tikus yang berada dalam kandungan induknya. Lantas pada dua minggu pertama di masa kehidupannya, fungsi otak dari anak tikus tersebut berubah dan memicu peningkatan di bagian memori untuk seumur hidupnya. Selain itu, sebuah studi dari University of Rochester Medical Center pun menyatakan bahwa ibu hamil yang mengonsumsi sumber kolin akan membuat sistem kekebalan tubuh sang janin menjadi lebih baik.

Sumber Kolin Terbaik Bagi Ibu Hamil

Selain telur, Milk Lovers bisa memperoleh sumber kolin dari beberapa jenis daging dan ikan. Pastikan pula takarannya tepat; tidak kurang maupun berlebihan. Di sisi lain, Milk Lovers yang vegetarian mungkin akan kesulitan mendapatkan sumber kolin selain dari telur dan daging, Sebab, makanan hewani dinilai mempunyai kualitas yang lebih baik. Maka dari itu, Milk Lovers perlu mencari alternatif sumber kolin lain seperti bawang putih dan tomat agar sang jabang bayi tetap sehat sampai lahir nanti.

Bisa Mengubah Warisan Epigenesis

Kolin ternyata bisa mengurangi risiko seseorang yang mempunyai penyakit turunan. Namun tentunya hal ini baru bisa bekerja kalau Milk Lovers membarenginya dengan menjaga pola gaya hidup serta kondisi fisik maupun mental. Jadi, sekali lagi, penting bagi Milk Lovers yang sedang mengandung untuk terus memantau asupan gizi dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh dan janin supaya kualitas kesehatannya terus terjaga.