Seperti sariawan dalam rongga mulut, jerawat yang muncul di kulit wajah adalah masalah kecil yang tak bisa disepelekan. Selain bikin kepercayaan diri menurun, jerawat yang meradang serta terlalu sering Milk Lovers pegang berpotensi menimbulkan bekas luka.

Milk Lovers memang bisa memudarkan bekas jerawat dengan riasan wajah. Akan tetapi, ada kalanya bahan dari bedak atau produk kecantikan tersebut menimbulkan jerawat baru. Opsi alternatif dan aman yang dapat Milk Lovers aplikasikan adalah memakai bahan-bahan alami di bawah ini!

  • Air Lemon

Lemon telah lama digunakan sebagai bahan alami untuk meredakan peradangan jerawat hingga menghilangkan bekasnya tanpa efek samping. Milk Lovers bisa memanfaatkannya dengan memeras lemon, lalu aplikasikan air perasannya pada bekas jerawat. Diamkan selama kurang lebih 15-25 menit atau semalaman. Kemudian, bilas memakai air bersih secepatnya sebelum mengeringkan kulit wajah.

  • Cuka Apel

Cuka apel memiliki komponen anti-mikrobial yang mampu mengusir kuman penyebab jerawat. Selain itu, sifat anti-inflamasi pada bahan alami ini akan meredakan peradangan serta kemerahan. Pemakaian cuka apel harus Milk Lovers campurkan dengan air dan madu. Oleskan pada luka jerawat, lalu diamkan 10-20 menit. Bilas menggunakan air bersih.

  • Lidah Buaya

Gel pada lidah buaya kaya akan vitamin yang dapat mengatasi iritasi pada kulit maupun bekas jerawat. Selain itu, Milk Lovers bisa memanfaatkan lidah buaya sebagai pelembap alami agar kulit terhidrasi. Mengolah gel lidah buaya juga mudah. Cukup pisahkan dari kulitnya, lalu oleskan sembari sesekali Milk Lovers pijat pada kulit wajah. Diamkan sampai kering sebelum dibilas.

  • Baking Soda

Selanjutnya ada baking soda yang bisa berfungsi sebagai eksfoliator kulit. Campurkan dengan air, lalu aduk hingga membentuk pasta. Gosokkan pada bekas jerawat, diamkan sebentar, lalu bilas. Akan tetapi tak semua jenis kulit cocok dengan metode ini mengingat baking soda punya pH 7. Angka yang cukup jauh dibandingkan kulit yang umumnya punya pH 4,7 sampai 5,5.

  • Madu

Selain sebagai pemanis alami, madu juga merupakan bahan alami yang bagus untuk merawat kulit wajah. Sifat anti-inflamasi pada madu akan membantu perbaikan pada kulit yang rusak dan mencegah kemunculan jerawat. Milk Lovers juga bisa memanfaatkan madu sebagai pelembap alami selayaknya lidah buaya untuk mencegah kulit kering.

  • Minyak Kelapa

Minyak kelapa tinggi akan antioksidan, vitamin E, dan vitamin K. Ketiganya dapat memberikan dampak positif terhadap kesehatan kulit wajah, misalnya saja memperbaiki kulit dengan mendorong pertumbuhan jaringan kulit baru. Dengan kata lain, mengaplikasikan minyak kelapa pada bekas jerawat tak hanya akan memudarkannya, melainkan juga memberikan lapisan kulit sehat.

  • Paduan Susu Cair, Kunyit & Air Lemon

Susu cair yang dipadukan dengan kunyit bubuk dan air lemon juga bisa membantu menyingkirkan bekas jerawat. Cukup siapkan ¼ sdt kunyit bubuk, ¼ sdt Ultra Milk Full Cream dan ¼ sdt perasan air lemon. Campurkan semua bahan ini menjadi satu dan oleskan pada bagian wajah yang banyak noda bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Jadi, Milk Lovers, bahan alami mana yang akan dipakai untuk menghilangkan bekas jerawat?