Siapa sih yang tidak tergiur dengan rasa gurih dan menyegarkan yang diberikan keju? Keju sendiri merupakan salah satu bahan makanan yang dihasilkan dari pengentalan susu, baik susu kambing, sapi, kerbau dan lainnya. Bedan jenis susu, beda pula kualitas kejunya!

Sebagai produk turunan susu, keju masih menyimpan khasiat yang sama dengan susu terutama kandungan kalsium, vitamin A, vitamin B12, fosfor, zink dan riboflavin. Hal inilah yang membuat keju disebut-sebut punya khasiat yang sama dengan susu.

Dilansir dalam Indian Times, berikut merupakan beberapa manfaat yang diberikan keju jika digunakan sebagai masker wajah

Mencerahkan kulit

Keju diklaim efektif untuk membuat wajah terlihat lebih cerah, kenyal dan bebas masalah minyak. Hal ini disebabkan karena kandungan antioksidan di dalamnya yang sangat baik untuk tubuh dan kulit. Selain itu, keju pun efektif sebagai penangkal papan sinar matahari yang bisa membuat kulit jadi belang.

Untuk mendapatkan khasiat ini, Milk Lovers bisa menggunakan keju yang dicampurkan dengan madu. Gunakan masker wajah ini minimalnya 2 kali dalam seminggu.

Mengobati jerawat

Cukup mengejutkan memang. Keju punya khasiat yang sama dengan susu dalam hal mengatasi jerawat. Milk Lovers bisa rutin mengoleskan masker keju ke bagian wajah yang berjerawat. Hanya dalam hitungan hari, jerawat pun akan minggat.

Mengatasi keriput

Proses penuaan terlihat dari kondisi kulit yang sudah mulai menampilkan keriput di beberapa bagian, terutama di bagian bawah mata, pipi, dan area lainnya. Untuk mengatasinya, Milk Lovers bisa menggunakan membuat sendiri masker keju yang dicampur dengan air atau bahan lainnya.

Khasiat ini tidak lepas dari kandungan nutrisi dalam keju, seperti vitamin B12, fosfor, kalsium, dan sejumlah zat lainnya yang efektif memperlambat penuaan dini.

Mempercantik bibir

Bibir yang pecah-pecah bisa disebabkan karena banyak hal, dari mulai dehidrasi, udara panas, dan lainnya. Intinya, kulit bibir kehilangan kelembaban alaminya. Untuk mengatasinya, gunakan keju sebagai masker bibir dengan campuran sedikit air. Tunggu beberapa menit, dan bilas dengan air bersih.

Menyamarkan bekas luka

Muka bopeng karena jerawat atau bekas luka lainnya memang menyebalkan. Untuk mengatasinya, Milk Lovers bisa menggunakan masker keju dan mentimun atau kentang yang sudah dihaluskan. Selain mencerahkan, bahan alami tersebut efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan kulit yang baru.

Selain itu, masih banyak manfaat lainnya yang diberikan keju untuk kecantikan kulit Milk Lovers. So, tertarik membuat dan menggunakan masker keju sendiri?