Milk Lovers nggak suka makan tomat? Atau, Si Kecil benci sekali dengan buah berwarna merah ini? Sebenarnya ada banyak cara yang bisa digunakan agar si buah merah ini bisa dinikmati dengan lebih mudah. Salah satunya adalah membuat Tomato Milkshake.

Mungkin, Milk Lovers jarang mendengar adanya Milkshake yang didalamnya juga ditambahkan tomat. Biasanya, milkshake menggunakan buah-buahan yang sudah umum, seperti stroberi, melon dan lainnya. Tapi, ternyata, tomat juga bisa dipakai sebagai bahan Milkshake.

Ada banyak keuntungan membuat Tomato Milkshake ini. Yang pertama tentunya nutrisi dan kandungan bergizi yang ada di dalam tomat bisa didapat Milk Lovers yang meminumnya. Tomat tidak hanya kaya akan mineral, vitamin dan serat. Tapi, tomat juga termasuk buah yang mempunyai kalori rendah. Dan, bila Milk Lovers membuatnya menjadi Milkshake, maka bisa dipakai untuk pengganti makanan yang mengenyangkan perut. Perlu Milk Lovers ketahui, satu gelas Tomato Milkshake hanya mengandung 154 kalori dan sangat cocok dikonsumsi untuk sarapan.

Tertarik? Bila ingin mencicipi minuman lezat dan sehat ini, Milk Lovers tidak perlu membelinya. Milk Lovers bisa membuatnya karena cukup mudah. Untuk bahan, Milk Lovers perlu menyediakan:

  • 2 buah tomat, pilih yang ukurannya besar.
  • 1 cangkir susu rendah lemak
  • 1 cangkir es krim bebas lemak tanpa gula. Untuk rasa, pilih sesuka Milk Lovers tapi agar tidak menutupi rasa alami tomat, Milk Lovers bisa memilih rasa vanilla.

Berikut langkah-langkah membuat Tomato Milkshake.

  1. Cuci tomat hingga bersih dan gunakan air hangat.
  2. Masukkan tomat ke dalam blender. Tambahkan susu dan es krim yang sudah Milk Lovers sediakan.
  3. Blender hingga halus dengan kecepatan tinggi.
  4. Tomato Milkshake sudah jadi dan siap untuk disantap.

Bila Milk Lovers suka yang dingin, Milk Lovers bisa menambahkan es batu saat akan menikmati Tomato Milkshake ini. Akan tetapi, jangan menambahkan es batu ke dalam blender pada proses menghaluskan diatas. Bila Milk Lovers menambahkannya, itu hanya akan merusak rasa. Tekstur dari milkshake juga tidak akan selembut yang seharusnya, karena mendapatkan cairan lebih dari es batu yang Milk Lovers masukkan. Terlihat sepele memang, tetapi hal ini akan membawa pengaruh besar pada rasa dari milkshake yang dibuat.

Sebenarnya bila Milk Lovers menambahkan biskuit atau semacamnya sebagai topping, maka minuman ini akan menjadi lebih lezat. Tapi, jangan terlalu banyak, agar kalori yang ada didalamnya tidak terlalu tinggi. Tambahkan secukupnya dan milkshake lezat ini bisa dinikmati.