Banyak orang mungkin salah kaprah saat berbicara atau ingin masak pasta. Banyak orang menganggap bahwa pasta adalah mie Italia atau lebih dikenal dengan sebutan Spaghetti. Padahal, pasta tidak hanya itu. Ada banyak jenis pasta yang juga bisa Milk Lovers nikmati. Salah satunya adalah Penne.

Bentuk Penne beda total dengan Spaghetti. Pasta ini tidak panjang seperti mie, tetapi mungkin lebih mirip Macaroni yang juga termasuk pasta Italia. Bentuknya seperti pipa dan biasanya bergerigi di permukaannya. Dan, ada banyak jenis olahan masakan yang bisa dicoba dengan pasta jenis Penne ini. Ini salah satunya, Sausage and Mushroom Penne. Bila Milk Lovers suka sosis dan jamur, ini pasti mantap di lidah Milk Lovers.

Bahan yang dibutuhkan:

  1. 400 gram pasta Penne. Ada banyak mereka, Milk Lovers bisa memakai apa saja yang paling disukai.
  2. 3 siung bawang putih, iris.
  3. ½ potong bawang Bombay, cincang halus.
  4. Merica bubuk, garam dan pala bubuk secukupnya.
  5. 100 ml cooking cream.
  6. 300 ml susu cair. Milk Lovers bisa pilih yang full cream agar rasanya lebih mantap.
  7. Sosis dan jamur kancing sesuka Milk Lovers. Iris tipis.
  8. Untuk taburan, keju cheddar dan keju parmesan parut halus, dan Parsley atau seledri cincang halus.

Cara membuatnya:

  1. Didihkan air dan masukkan pasta Penne. Tambah garam dan minyak secukupnya. Rebus hingga setengah matang.
  2. Panaskan susu cair dan rebus pasta Penne ke dalamnya hingga Aldente. Aldente disini adalah ciri khas pasta, yaitu saat digigit, masih agak kenyal dan tidak terlalu lembek. Setelah itu, sisihkan susu dan jangan dibuang.
  3. Panaskan wajan anti lengket, masukkan sedikit minyak atau butter. Tumis bawang putih dan bawang Bombay hingga layu. Masukkan semua bahan pelengkap, seperti sosis dan jamur.
  4. Setelah itu, masukkan susu bekas rebusan tadi secukupnya. Masukkan juga Penne yang sudah matang Aldente dan tambahkan cooking cream, keju dan merica, garam dan pala secukupnya. Aduk rata tapi jangan terlalu lama agar Penne tidak terlalu matang dan menjadi lembek. Cicipi hingga rasanya pas untuk Milk Lovers.
  5. Angkat dan sajikan di piring. Beri taburan keju dan parsley. Penne pun siap untuk dinikmati.

Bisa dibilang, kalau Milk Lovers ingin makanan utama atau main course yang mudah, cepat dan mengenyangkan, pasta bisa menjadi pilihannya. Dan, Sausage and Mushroom Penne ini bisa menjadi pilihan Milk Lovers.