Melihat Si Kecil tergolek lemah karena sakit, tentu menjadi salah satu pemandangan yang menyedihkan, bukan Milk Lovers? Ditambah lagi, saat Milk Lovers memberi dan menyuapi Si Kecil dengan makanan kesukaannya, Si Kecil tetap menolak karena merasa tidak enak. Hal ini sebenarnya wajar, karena saat sakit, tubuh Si Kecil perlu berkonsentrasi untuk menyembuhkan diri. Karena hal ini, maka tubuh akan mengistirahatkan sistem pencernaan. Alhasil, makanan biasa, seperti nasi dan lauk pauk, tidaklah cocok untuk sistem pencernaan yang sedang diistirahatkan ini. Lebih cocok memberi Si Kecil makanan yang mudah dicerna, seperti bubur susu. Untuk satu ini, berikut racikan yang bisa Milk Lovers gunakan untuk membuat Bubur Susu yang tidak hanya lezat, tetapi baik untuk kesehatan Si Kecil.

Bahan-Bahan :

  • 1 buah apel manis, kupas kulitnya dan buang bagian tengahnya
  • 2 sdm tepung beras
  • 150 ml susu cair, pakai UltraMilk

Cara Membuatnya :

  • Didihkan air lalu angkat. Gunakan air yang sudah mendidih ini untuk merendam apel yang sudah dikupas tadi selama 10 menit. Setelah direndam, tekstur apel akan lebih lunak dan mudah untuk dihancurkan.
  • Apel yang sudah lunak tersebut, Milk Lovers parut hingga halus.
  • Tambahkan tepung beras pada parutan apel dan campur hingga rata. Tambahkan susu cair hingga rata.
  • Masak campuran ini hingga matang dan kental.
  • Dan, bubur susu untuk Si Kecil yang sedang sakit sudah siap dinikmati.

Apel merupakan salah satu buah yang mengandung Vitamin C yang cukup tinggi. Jadi, dengan menggunakan bahan ini, sistem kekebalan tubuh Si Kecil akan membaik. Hal ini yang dapat membuat tubuh Si Kecil mampu untuk memerangi penyakit yang menyerang Si Kecil, sehingga Si Kecil dapat sembuh lebih cepat. Teksturnya yang lembut juga membuat Si Kecil dapat mudah menelan dan mencerna makanan ini, sehingga khasiat didalamnya juga mudah diserap tubuh.

Selain Apel, Milk Lovers juga dapat menggunakan bahan lainnya, sepertiĀ  Labu Kuning atau Kacang Hijau. Dua bahan ini juga mempunyai kandungan nutrisi dan zat yang berguna untuk kesehatan dan kesembuhan Si Kecil. Milk Lovers juga dapat memilih bahan lain yang mungkin disukai Si Kecil, seperti Roti Tawar, Jagung, Melon, Brokoli dan lainnya. Agar lebih nikmat untuk disantap, sajikan bubur susu sederhana ini dalam keadaan hangat.