Indonesia merupakan negara yang terletak di daerah tropis. Jadi wajar saja bila cuaca di Indonesia bisa dikatakan cukup panas. Karena hal ini pula, minuman dingin dan menyegarkan seperti hal wajib yang harus siap tersaji setiap saat. Untungnya, ada banyak jenis minuman dingin dan menyegarkan ini yang bisa Milk Lovers nikmati. Bahkan, Milk Lovers tidak perlu membeli minuman-minuman tersebut. Milk LoversĀ  dapat membuatnya dan itupun cukup mudah untuk dilakukan. Meskipun saat ini masih musim hujan, tapi tidak ada salahnya Milk Lovers mengetahui dan mencoba resep salah satu minuman segar, yaitu Es Teh Campur Susu Spesial untuk persiapan musim kemarau atau kalau memang Milk Lovers ingin menikmati minuman segar saat ini juga. Berikut penjelasan rincinya.

Bahan-Bahan :

  • Susu cair secukupnya, pakai UltraMilk
  • Teh, Milk Lovers bisa menggunakan teh celup atau teh jenis lainnya.
  • Isian sesuai selera Milk Lovers. Milk Lovers bisa menggunakan cincau atau buah kalengan.
  • Es batu

Cara Membuat :

  • Masukkan susu cair ke dalam gelas.
  • Masukkan pula teh yang sudah dipersiapkan dan aduk hingga merata.
  • Tambahkan isian, es batu dan Es Teh Campur Susu Spesial siap dinikmati.

Sebenarnya ada cara lain yang bisa Milk Lovers gunakan untuk mencampur susu dan teh ini, yaitu dengan cara menuangnya ala teh tarik Malaysia. Caranya, Milk Lovers buat teh gelas yang berbeda dan tuangkan susu di gelas yang juga berbeda. Campurkan keduanya dengan dituang dari posisi yang agak tinggi. Yang dicari disini adalah buih yang tercipta saat teh dan susu bercampur menjadi satu. Cara ini akan membuat es teh susu ini menjadi lebih berbusa dan lezat. Milk Lovers bisa memilih cara yang lebih disukai.

Yang juga perlu Milk Lovers ketahui disini adalah jenis teh yang digunakan. Jenis teh yang berbeda dapat memberikan rasa dan jenis tekstur es teh susu yang berbeda pula. Ada salah satu resep yang menggunakan Thai Tea, yang juga cukup terkenal dan dapat Milk Lovers coba.

Bila Milk Lovers merasa campuran kurang manis, Milk Lovers bisa menambahkan gula atau susu kental manis sesuai selera. Tapi, bagi penikmat susu dan teh, rasa alami teh dan susu inilah yang menjadikan Es Teh Susu ini spesial. Yang jelas, minuman ini tidak hanya lezat, tetapi juga menyegarkan.