Berkreasi dengan makanan memang tak ada habisnya, ya, Milk Lovers. Selain untuk mengembangkan kemampuan dalam memasak, kita juga akan mengenal lebih banyak tentang bahan-bahan yang dapat dikombinasikan dalam satu hidangan. Jika Milk Lovers gemar menyantap hidangan manis, puding pasti ada dalam daftar wajib dimakan. Malah sekarang, puding tidak hanya ditemani vla saja. Ada beragam jenis puding yang menggunakan potongan buah-buahan untuk memperkaya tekstur dan cita rasa.

Jika Milk Lovers bosan dengan buah-buahan seperti anggur atau stroberi, maka tak ada salahnya untuk mencoba buah lain yang tidak kalah lezat. Nangka, misalnya. Buah yang juga sering digunakan sebagai bahan sup tersebut memiliki rasa manis dan tekstur kenyal yang unik. Pasti akan terasa enak kalau Milk Lovers memadukannya dengan puding yang lembut. Apalagi kalau ditambahkan susu, pasti rasanya akan semakin gurih dan nikmat.

Tertarik untuk membuat puding susu nangka? Mari kita simak resepnya di bawah ini.

Bahan-bahan untuk Membuat Puding Susu Nangka

  • Potongan nangka secukupnya;
  • Bubuk agar-agar, satu bungkus;
  • Gula pasir, empat sendok makan;
  • Susu kental manis, satu bungkus (bisa diganti dengan Ultra Milk);
  • Air, tiga setengah gelas.

Langkah-langkah Membuat Puding Susu Nangka

  1. Pastikan nangka yang sudah dipotong dadu kecil agar mudah diolah. Sisihkan;
  2. Selanjutnya, siapkan mangkuk atau panci, lalu masukkan bubuk agar-agar dan gula pasir. Aduk sampai semuanya rata;
  3. Setelah itu, tuangkan air, potongan nangka, dan susu cair ke dalam campuran tersebut. Aduk kembali sampai semuanya menyatu sempurna;
  4. Panaskan air dan rebus bahan-bahan tadi sampai mendidih;
  5. Begitu puding nangka tadi matang, matikan api lalu angkat;
  6. Terakhir, tuangkan adonan puding ke dalam cetakan yang sebelumnya Milk Lovers siapkan. Tunggu sampai dingin dan memadat untuk kemudian dinikmati. Milk Lovers dapat menambahkan potongan nangka dan susu kental manis di atasnya.

Mengonsumsi nangka juga sangat bagus untuk kesehatan, Milk Lovers. Kandungan zat besi dalam buah ini berkhasiat untuk melindungi kesehatan tulang—terutama bagi anak-anak yang sedang dalam masa tumbuh kembang. Selain itu, nangka membantu tubuh Milk Lovers untuk memproduksi hormon dan tiroid.

Milk Lovers bisa memanfaatkan puding susu nangka sebagai hidangan arisan atau bisnis rumahan yang menggiurkan. Semoga resep di atas dapat membantu Milk Lovers untuk terus berkreasi di dapur!