Quiche Lorraine adalah makanan  yang berasal dari Perancis yang berbentuk mirip dengan pie. Isian yang digunakan didalamnya berupa custard yang terbuat dari telur dan susu. Karena di makanan ini terdapat bahan susu, tentunya ini pas untuk Milk Lovers. Dan, untuk melengkapi isian tersebut, digunakan berbagai macam bahan. Mulai dari bahan standar seperti keju dan daging. Tapi, ada juga beberapa resep Quiche Lorraine yang menggunakan pelengkap berupa sayuran dan seafood. Lalu rasanya bagaimana? Yang jelas, Quiche Lorraine mempunyai rasa yang lezat dan pas di lidah orang Indonesia, yang memang menyukai rasa gurih. Dari sisi tekstur, lidah Milk Lovers dan keluarga akan dibawa berpetualang diantara lembutnya isian custard dan daging atau sosis, tergantung apa yang Milk Lovers gunakan. Setelah tekstur lembut, lalu ada tekstur renyah dari crust pie yang jadi wadah dari semua isian tersebut.  Apakah Milk Lovers tertarik untuk mencobanya? Ini bahan yang dibutuhkan serta cara membuatnya.

Bahan-Bahan:

Bahan Kulit

  1. 350 gram tepung terigu, pilih yang protein sedang
  2. 200 gram mentega atau margarin
  3. 3 butir telur ambil kuningnya
  4. 50 ml air es

Bahan Isi:

  1. 200 gram jamur, iris tipis. Milk Lovers bisa memakai jamur kaleng untuk mempermudah.
  2. 100 gram bayam, ini bahan wajib yang menjadikan Quiche Lorraine menjadi lebih lezat
  3. 1 butir bawang Bombay, cincang halus
  4. 200 gram sosis iris tipis atau sesuai selera
  5. 100 gram keju cheddar, parut halus

Bahan Custartd

  1. 500 ml susu Ultra Milk, pilih yang fullcream
  2. 5 butir kuning telur
  3. ¾ sdt garam
  4. ¼ sdt merica

Cara membuatnya:

  1. Campurkan semua bahan custard dan aduk hingga rata, lalu sisihkan.
  2. Siapkan loyang pie. Milk Lovers bisa menggunakan loyang besar atau loyang untuk mini pie. Siapkan juga oven dan atur hingga bersuhu 170 derajat Celsius.
  3. Campur tepung terigu, telur dan mentega pada bahan kulit, dan aduk hingga rata.
  4. Tambahkan air es pada campuran bahan kulit, sedikit demi sedikit. Saat adonan sudah bisa dibentuk dengan tangan, angkat dan bulatkan.
  5. Letakkan pada loyang pie. Bila Milk Lovers menggunakan loyang pie besar, panggang dulu kulit pie ini selama 15 menit. Keluarkan isi dengan bahan Custard dan isian, lalu panggang selama 40 menit. Kalau menggunakan loyang pie mini, bisa langsung.

Angkat setelah matang dan Quiche Lorraine siap dinikmati.