Minuman apa yang Milk Lovers inginkan saat cuaca sedang tak bersahabat yang sangat dingin menusuk tulang? Milk Lovers pastinya ingin minum minuman hangat yang mampu menghangatkan tubuh agar tetap semangat untuk melakukan segala aktivitas. Cuaca dingin biasanya menurunkan produktivitas Milk Lovers karena menjadi malas untuk melakukan kegiatan apapun. Tak ada salahnya Milk Lovers membuat minuman sendiri di rumah yaitu Cinnamon Almond Milk.

Minuman apakah itu? Minuman ini adalah minuman segar perpaduan antara susu UHT, almond, dan kayu manis. Minuman ini berkhasiat dan bergizi untuk tubuh. Tak perlu tambahan banyak gula karena rasa manis dari minuman ini didapatkan dari kayu manis dan kacang almond cincang. Nah, sudah nggak sabar mau membuatnya di rumah? Inilah resep Cinnamon Almond Milk.

Bahan – Bahan Cinnamon Almond Milk

  • 250 ml susu UHT tawar
  • 20 gram kacang almond cincang
  • 2 sdt bubuk kayu manis
  • 1 sdt gula pasir
  • vanili secukupnya

Cara Membuat Cinnamon Almond Milk

Untuk membuat Cinnamon Almond Milk, Milk Lovers harus menyelesaikan tahapan langkah – langkah dibawah ini.

  • Setelah semua bahan Cinnamon Almond Milk siap, panaskan api dan rebuslah susu UHT tawar di dalam panci di atas api kecil. Ingat harus di atas api di kecil. Dan, jangan lupa aduk – aduklah terus susu cair saat direbus agar protein di dalamnya tidak rusak dan pecah
  • Setelah susu terlihat sudah agak pecah dan matang, tambahkan bahan – bahan minuman lainnya seperti bubuk kayu manis, gula, vanilli, dan tak ketinggalan kacang almond cincang
  • Tunggulah sebentar dan jangan matikan api sampai susu mendidih. Setelah mendidih, angkatlah dan dinginkan.
  • Lalu, saringlah minuman tersebut dan sajikan saat masih hangat

Catatan Dalam Membuat Cinnamon Almond Milk

Saat membuat minuman cinnamon almond milk ini, tambahan gula pasir adalah opsional. Jika Milk Lovers saat ini sedang menjalankan diet, maka gula bisa diganti dengan madu atau takaran bubuk kayu manis lebih diperbanyak. Minuman hangat ini amat cocok untuk menemani Milk Lovers di sore hari saat bersantai saat cuaca dingin ataupun hujan. Bahkan minuman ini bisa dijadikan minuman rutin saat sebelum Milk Lovers pergi tidur. Khasiat minuman ini akan menghangatkan tubuh dan membuat Milk Lovers tidur dengan nyenyak. Minuman ini juga bisa membuat Milk Lovers tetap terjaga dan tidak mudah mengantuk.