Pernahkah Milk Lovers makan choco silky pudding? Ini bukanlah pudding biasa yang terbuat dari bahan dasar jeli atau agar. Biasanya pudding dibuat dari jeli ataupun agar – agar. Tetapi, silky pudding dibuat dengan bahan utama tepung maizena dengan ditambah gula dan susu. Dengan digunakannya maizena, tekstur pudding ini jauh lebih lembut dan enak daripada jenis puding pada umumnya. Tekstur dari silky pudding ini hampir sama dengan tekstur dari vla yang super duper lembut. Bahkan saking lembutnya, Milk Lovers harus memakai sendok untuk memakannya.

Bahan – Bahan Membuat Choco Silky Pudding

Silky chocolate pudding ini tak terlalu padat ataupun lembek sehingga pas untu pencuci mulut. Bila Milk Lovers pernah mencicipi pudding ini, maka Milk Lovers akan ketagihan untuk memakan pudding ini. Daripada membelinya, lebih baik Milk Lovers membuatnya sendiri. Inilah bahan – bahan untuk membuat silky pudding yang lezat.

  • 30 gram tepung maizena
  • 700 ml Ultra Milk Coklat
  • 170 gram dark cooking chocolate
  • 1 sdt coklat bubuk
  • 1 sdt vanilla essence
  • 100 gram gula pasir
  • 10 ml air panas

Cara Membuat Chocolate Silky Pudding Yang Super Lembut

Ada beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan untuk membuat silky chocolate pudding yang super duper lembut.

  1. Pertama – tama, larutkan coklat bubuk dengan air panas terlebih dahulu agar mudah untuk tercampur dengan bahan lainnya. Larutkan sampai menjadi pasta dan sisihkan.
  2. Lalu, siapkan panci untuk mencampurkan tepung maizena, susu cair coklat, dan gula pasir. Aduklah hingga merata. Pastikan maizena tercampur dan larut dengan rata.
  3. Bila tepung maizena dan bahan lainnya sudah rata, tambahkan larutan coklat tadi yang sudah dilarutkan
  4. Kemudian, masaklah bahan – bahan tersebut diatas api sedang agar bisa matang secara rata dan tak gosong. Tunggulah hingga mendidih
  5. Bila sudah matang, segera tambahkan dark cooking chocolate and esens vanilla. Aduklah lagi hingga rata
  6. Setelah matang, angkat dan tuangkan adonan pudding itu ke dalam wadah atau cetakan yang sudah dipersiapkan.
  7. Masukkan ke dalam lemari es selama 10 menit atau biarkan sampai dingin
  8. Silky chocolate pudding siap untuk dinikmati

Silky pudding yang dimasukkan di lemari es akan membuatnya jauh lebih lembut. Milk Lovers bisa menambahkan beberapa topping kesukaan seperti oreo, meises, keju, ataupun wafer agar terlihat lebih menarik.