Bagi pecinta susu seperti Milk Lovers, produk yang terbuat dari susu mungkin bisa dikatakan wajib ada di dalam setiap makanan yang Milk Lovers buat. Nah, untuk kali ini, ada satu produk yang terbuat dari susu, yaitu keju, yang bisa Milk Lovers manfaatkan. Kita akan mengubah keju menjadi salah satu kue paling lezat, yaitu Cheesecake.

Biasanya, kalau Milk Lovers ingin membuat Cheesecake, yang dibutuhkan adalah oven. Hasilnya biasanya akan mempunyai lapisan luar yang renyah, yang membuat kue ini lebih lezat lagi. Kali ini, kita nggak akan memakaiĀ  oven. Milk Lovers bisa mencoba membuat Cheesecake kukus. Lain dari yang dibuat dengan oven, karakteristik utama Cheesecake kukus adalah teksturnya yang lembut dan halus. Hampir seperti tahu, dan meleleh di mulut. Yang jelas, maknyus.

Cara buatnya gampang kok, Milk Lovers. Pertama, Milk Lovers sediakan bahan-bahan berikut.

  • 350 ml susu, pilih Ultra Milk Full Cream
  • 1 bungkus susu bubuk putih. Larutkan dalam air panas sebanyak 250 ml.
  • 180 gram keju, pilih keju merek yang Milk Lovers suka.
  • 6 lembar roti tawar, hilangkan pinggirannya atau pilih yang tanpa pinggiran.
  • 1 butir telur
  • 1 sdt mentega
  • 1 bungkus agar rasa plain
  • Gula secukupnya
  • Toping sesuka Milk Lovers

Cara membuatnya:

  1. Pertama siapkan wadah untuk mencampur bahan susu. Campur semua susu, ditambah agar-agar, mentega dan telur. Lalu masak di atas api sedang dan terus diaduk perlahan. Milk Lovers perlu terus mengaduk agar cairan tidak menggumpal.
  2. Setelah campuran susu sudah panas, masukkan roti tawar dan keju. Tambahkan gula secukupnya, sesuai selera Milk Lovers. Aduk hingga rata. Oh, iya, sebelumnya Milk Lovers perlu mengiris atau menyobek roti agar mudah larut dan memarut keju. Tapi, sisakan sedikit kejunya untuk bahan topping.
  3. Siapkan loyang yang akan Milk Lovers gunakan untuk mengukus Cheesecake ini. Bentuknya terserah Milk Lovers, tapi biar lebih mudah, pilih loyang dengan bentuk kotak.
  4. Olesi dulu loyangnya dengan margarin, masukkan adonan tadi dan kukus selama 30 sampai 45 menit. Pastikan tutup pengukus dilapisi kain, agar air dari uap air tidak menetes ke atas kue.
  5. Setelah masak, angkat, diamkan hingga dingin dan beri topping.
  6. Langkah terakhir, masukkan ke dalam freezer selama sekitar 1 jam dan Cheesecake siap dihidangkan.

Bagaimana Milk Lovers? Mudah bukan?