Jika Milk Lovers di rumah adalah para penggemar buah pisang maka salah satu cara alternatif untuk menikmatinya adalah dengan membuat banana milkshake. Banyak orang memang kurang menyukai buah pisang yang di jus karena teksturnya yang lembek, kental, dan kurang mengundang selera. Namun, jika buah pisang tersebut dicampur dengan milkshake pasti rasanya akan sangat lezat.

Manfaat Buah Pisang

Buah favorit monyet ini memang kaya segudang manfaat, khususnya untuk kesehatan jantung. Kandungan kalium serta natriumnya yang sangat tinggi berfungsi untuk mengatur tekanan darah yang ada di dalam jantung. Oleh karena itulah mengkonsumsi buah pisang secara teratur dapat mengurangi resiko terkena penyakit stroke, aterosklerosis, dan jantung. Selain menyehatkan jantung, buah pisang juga kaya akan vitamin C yang bagus untuk kekebalan tubuh. Buah ini juga tinggi akan asam folat yang dibutuhkan para ibu hamil untuk perkembangan janin mereka. Nah, Milk Lovers juga bisa menggunakan pisang untuk membantu proses diet karena bisa digunakan sebagai pengganti nasi dan menahan rasa lapar. Manfaat lainnya adalah sebagai obat anemia dan maag, mengatasi hipertensi, mengurangi nyeri haid, kesehatan tulang, dan mencegah diabetes.

Membuat Banana Milkshake Lezat

Ada banyak cara menyenangkan untuk bisa menikmati buah pisang. Milk Lovers bisa membuat banana milk shake dengan berbagai campuran atau topping rasa yang berbeda-beda. Di bawah ini ada resep membuat banana milkshake mudah di rumah.

  1. Siapkan sebuah pisang yang sudah matang namun masih fresh, susu Ultra Milk cair, madu atau gula, es batu, kacang almond, atau tambahan yang lainnya.
  2. Masukkan buah pisang, susu, gula atau madu ke dalam blender. Setelah itu tambahkan es batu dan air matang sedikit saja agar tidak terlalu kental dan blender kembali hingga halus.
  3. Masukkan beberapa biji kacang almond untuk menambah rasa gurih banana milkshake.
  4. Jika sudah halus, tuangkan ke dalam sebuah gelas dan beri beberapa cop es krim vanilla di atasnya.

Disini, Milk Lovers juga bisa menambahkan topping lain seperti taburan kacang almond, sirup, madu, remahan biskuit, potongan stroberi, keju, atau coklat. Milk Lovers tidak perlu khawatir kalau minuman ini akan menambah berat badan dengan cepat. Apabila Milk Lovers sedang dalam proses diet, maka minum banana milkshake akan membantu menunda rasa lapar, memberikan rasa cepat kenyang, serta energy tubuh sebagai pengganti nasi. Namun, Milk Lovers harus mengurangi bahan atau topping tambahan yang sifatnya manis seperti es krim, coklat, atau biskuit. Akan lebih baik jika Milk Lovers menggantinya dengan potongan buah segar atau kacang-kacangan di dalam banana milkshake tersebut agar proses diet menjadi tak sia-sia.