Kelopak bunga mawar dikenal karena aromanya yang menenangkan, dan memiliki sejumlah khasiat untuk kulit. Wajar jika selama ini kerap digunakan sebagai campuran saat mandi susu. Tapi selain itu, tahukah Milk Lovers kalau kelopak bunga mawar ternyata bisa dugunakan sebagai masker wajah?

Yup, masker kelopak bunga mawar bisa diandalkan untuk membuat pipimu terlihat merah merona. Caranya mudah, tinggal diolah bersama bahan-bahan lainnya, seperti susu yang berfungsi untuk mengencangkan, mengenyalkan dan membuat kulit terlihat lebih cerah merata.

Berikut merupakan resep masker susu plus kelopak bunga mawar untuk membuat wajahmu terlihat lebih kencang, dan pipimu tampak merah merona.

Bahan Masker

  • Kelopak mawar warna putih atau pink, diambil dari 1 tangkai bunga mawar
  • 100 ml Ultra Milk Full Cream
  • 1 sdm minyak zaitun

Cara Membuat dan Aplikasi

  1. Tumbuk kelopak bunga mawar hingga hancur, kemudian campurkan dengan susu dan minyak zaitun. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.
  2. Bersihkan wajah dan tangan dengan sabun, kemudian keringkan.
  3. Aplikasikan ke wajah secara merata dengan menggunakan 2-3 jari. Jangan lupa berikan pijatan lembut di wajah dengan gerakan memutar. Fokuskan pijatan di area pipi dan bawah mata.
  4. Setelah selesai, biarkan selama 15-20 menit, atau hingga ramuan mengering sempurna. Terakhir, bilas wajah dengan air hingga bersih, dan keringkan.

Aplikasikan ramuan ini 2-3 kali dalam seminggu untuk memberikan hasil yang maksimal. Jika terjadi reaksi alergi, seperti kulit terasa gatal atau timbul bintik merah, hentikan pemakaian masker. Mungkin kulit kamu tidak cocok dengan kandungan dalam kelopkan bunga mawar.

Untuk pertolongan pertama, kompres wajah dengan menggunakan es batu, atau gunakan masker susu dengan minyak zaitun tanpa kelopak bunga mawar. Selamat mencoba Milk Lovers!