Milk Lovers, dengan kandungan nutrisi yang melimpah, susu layak disebut sebagai bahan makanan dengan komposisi gizi yang lengkap. Tidak hanya untuk tubuh, susu pun berkhasiat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit kamu.

Banyak sekali manfaat yang diberikan susu untuk kecantikan, salah satunya mampu membuat kulit yang kusam jadi terlihat lebih cerah dan bersinar. Tidak hanya itu, susu pun efektif untuk melembabkan wajah, memaksimalkan proses regenenerasi kulit dan menyamarkan garis-garis halus diwajah.

Tapi bagaimana caranya merawat wajah supaya cerah dengan menggunakan susu?

Tenang saja, susu digunakan dengan berbagai cara pun khasiatnya sama kok, kamu bisa menggunakan susu sebagai pembersih wajah, masker wajah atau bahkan dicampurkan dengan air untuk berendam. Selain itu, kamu pun bisa menggunakan susu bersama dengan bahan-bahan alami lainnya.

Berikut merupakan cara menggunakan susu sebagai perawatan untuk mencerahkan kulit dengan campuran bahan alami lainnya, seperti dilansir dalam iDiva.

Susu + Lemon

Susu dan lemon merupakan perpaduan sempurna untuk mencerahkan kulit. Cara membuat ramuan susu campur melon pun cukup mudah, kamu bisa mencampurkan 2 sdm susu bubuk dengan air perasan jeruk lemon. Campurkan kedua ramuan ini hingga berbentuk seperti pasta.

Setelah selesai, segera aplikasikan masker wajah ini ke seluruh permukaan wajah, diamkan selama 15-20 menit, dan bilas dengan air bersih.

Susu + Ooatmeal

Ramuan ini sangat cocok kamu gunakan sebagai masker ataupun sebagai scrub. Caranya, tumbuk oatmeal hingga halus, kemudian campurkan dengan susu. Setelah selesai, baru kamu bisa mengaplikasikannya sebagai scrub wajah.

Cara ini efektif untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran dan minyak berlebih di wajah. Lakukan perawatan ini rutin, minimalnya 2 kali dalam seminggu.

Susu + Madu

Sama dengan kedua ramuan diatas, susu merupakan jodohnya madu untuk mengangkat sel kulit mati, melembabkan, melembutkan dan mencerahkan wajah. Caranya, cukup campurkan susu dengan 1 sdm madu, kemudian aduk hingga rata.

Aplikasikan ramuan ini sebagai masker wajah dengan bantuan kapas. Biarkan hingga kering atau selama 15-20 menit, baru bilas dengan air dingin.

Selain dengan ketiga bahan alami tersebut, susu pun bisa kamu campurkan dengan bahan alami lainnya, seperti minyak zaitun, stoberi, alpukat atau ramuan lainnya. Jangan khawatir Milk Lovers, ramuan ini aman untuk kamu pemilik kulit sensitif. Selamat mencoba!