Milk Lovers, pasti ingin kan punya kulit wajah halus, segar, dan berseri? Gunakan saja masker susu, yang dicampur dengan bubuk matcha dan aloevera atau lidah buaya. Cara membuatnya mudah kok, dan cukup ramah untuk kulit.

Seperti kita ketahui, susu merupakan bahan alami yang efektif mencerahkan, dan membuat kulit terasa lebih kenyal dan awet muda. Sementara lidah buaya efektif untuk menenangkan, menghaluskan kulit, dan matcha mengandung antioksidan yang efektif menangkal pengaruh buruk dari radikal bebas.

Cara membuatnya mudah kok, tinggal ikuti saja panduan membuat masker matcha, aloevera dan susu di bawah ini.

Bahan Masker

  • 1 sdt bubuk matcha
  • 2 sdt gel aloe vera
  • 100 ml Ultra Milk Full Cream

Cara Membuat dan Menggunakan

  1. Masukkan bubuk matcha ke dalam mangkuk ramuan. Sisihkan.
  2. Blender gel aloevera dan Ultra Milk hingga semua bahan menyatu, dan masukkan ke dalam mangkuk ramuan. Aduk rata bersama bubuk matcha. Pastikan semua bahan tercampur rata.
  3. Agar lebih segar, simpan ramuan dalam lemari es selama 10 menit.
  4. Sambil menunggu masker siap digunakan, bersihkan wajah dengan sabun muka, dan keringkan dengan cara ditepuk-tepuk dengan handuk lembut dan kering.
  5. Aplikasikan masker ke seluruh permukaan wajah sambil dipijat lembut dengan gerakan memutar. Diamkan selama 15-20 menit, atau hingga ramuan kering sempurna.
  6. Setelah kering, rontokkan sisa ramuan dengan cara memijat wajah dengan gerakan memutar. Terakhir, bilas wajah untuk menyingkirkan sisa-sisa masker.

Pijatan di wajah berfungsi agar nutrisi dalam masker cepat diserap kulit, dan membuat peredaran darah di sekitar wajah lebih lancar. Lakukan perawatan ini 2-3 kali seminggu.

Masker cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Khusus untuk jenis kulit wajah berminyak, ramuan ini berfungsi juga sebagai pengendali minyak di wajah, menghilangkan komedo dan mencegah timbulnya jerawat. Selamat mencoba Milk Lovers!