Percaya atau tidak, ternyata susu bisa juga digunakan untuk merawat rambut lho. Selain efektif untuk meluruskan rambut (rebonding alami), masker susu pun punya banyak manfaat lainnya, seperti menguatkan akar rambut, mengatasi rambut kering, lepek dan beberapa masalah rambut lainnya.

Selain itu, buat Milk Lovers yang punya rambut susah diatur, saatnya Milk Lovers berpaling menggunakan masker susu sebagai conditioner alami. Selain cara pembuatannya sangat mudah, hasil yang didapat pun jauh lebih maksimal dan aman untuk rambut.

Milk Lovers, berikut merupakan cara memanfaatkan susu sebagai conditioner alami untuk rambut yang lebih indah dan mudah diatur, seperti dilansir dari Boldsky:

  • Cuci bersih rambut dengan menggunakan shampoo, dan bilas dengan air bersih.
  • Setelah itu, ambil segelas susu dan aplikasikan ke seluruh permukaan rambut hingga kulit kepala. Pijat-pijat kepala dengan lembut.
  • Diamkan selama 30 menit, dan bilas dengan air bersih. Kalau dibutuhkan, Milk Lovers bisa menggunakan kembali shampoo untuk menghilangkan bau amis dari susu.
  • Setelah itu, keringkan rambut dengan menggunakan handuk. Ingat, hindari hairdryer dan alat pengering rambut instan lainnya!
  • Setelah kering, rambut Milk Lovers pun kini terlihat lebih indah, bercahaya dan mudah diatur. Sebagai tambahan, tidak ada salahnya Milk Lovers mengaplikasikan minyak zaitun sebagai minyak rambut.

Masker susu untuk rambut sendiri bisa Milk Lovers campurkan dengan bahan-bahan alami lainnya, seperti madu, lidah buaya, minyak zaitun, minyak kelapa, atau bahkan telur. Dengan perawatan rutin, rambut Milk Lovers pun akan terlihat lebih berkilau dan mudah diatur.

Kenapa bisa seperti itu?

Susu merupakan bahan makanan dengan kandungan nutrisinya yang lengkap. Salah satunya adalah protein dan kalsium yang dikenal sebagai zat pembentuk rambut. Selain itu, susu pun mengandung dua jenis protein yang disebut whey dan kasein, yang berfungsi menjaga kesehatan dan kecantikan rambut Milk Lovers.

Agar hasilnya lebih maksimal, sebaiknya iringi perawatan rambut Milk Lovers dengan konsumsi makanan sehat, seperti susu, buah-buahan, sayuran segar, kacang-kacangan, ikan, telur, daging dan lainnya. Jangan lupa, hindari juga hal-hal yang bisa membuat rambut Milk Lovers menderita. Selamat mencoba!