Hampir semua wanita tentu ingin mempunyai rambut yang sehat, berkilau dan lembut seperti yang sering muncul di iklan shampoo di TV. Rambut sebagai mahkota memang wajib dijaga keindahannya oleh pemiliknya. Milk Lovers dapat menggunakan berbagai cara untuk melakukan perawatan tersebut mulai dari perawatan di salon (creambath, hair mask), menggunakan produk kosmetik rambut, menggunakan vitamin rambut, atau bahkan membuat masker rambut alami.

Bagi Milk Lovers yang lebih senang melakukan perawatan rambut secara alami, menggunakan kombinasi susu dan madu merupakan bahan alami yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan keindahan rambut. Madu sejak zaman dahulu merupakan bahan alami yang sudah populer digunakan untuk perawatan kecantikan kaum hawa mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Madu memiliki sifat melembutkan yang sangat bermanfaat untuk membantu menjaga keindahan rambut. Dengan madu, rambut akan menjadi halus dan lembut. Sementara itu susu kaya akan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh rambut. Susu inilah yang menjadikan rambut lebih sehat dan berkilau. Perpaduan susu dan madu dapat menjadi solusi yang menakjubkan untuk mengatasi rambut kasar, kering, atau bercabang. Untuk membuat masker rambut alami dari susu dan madu, berikut ini adalah bahan – bahan yang perlu disiapkan:

Bahan – bahan :

  • 1 sendok makan madu
  • 1 gelas susu

Cara membuatnya cukup campurkan susu dengan madu dan aduk sampai rata. Untuk takaran, dapat disesuaikan dengan panjang rambut. Jika Milk Lovers memiliki rambut yang panjang, tentu perlu bahan – bahan yang lebih banyak. Untuk pengaplikasiannya, oleskan masker ini pada kulit rambut dalam kondisi rambut bersih setengah kering. Setelah dioleskan merata pada kulit rambut, oleskan pada setiap helai rambut secara merata. Pijat – pijat kulit kepala secara perlahan dan merata. Diamkan selama 15-30 menit. Setelah itu bilas rambut dengan air bersih dan bilas dengan shampoo agar tidak lengket

Masker susu dan madu ini sebaiknya diaplikasikan secara teratur seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang efektif. Agar rambut lebih sehat, Milk Lovers juga dapat menggunakan vitamin rambut. Selain itu, usahakan untuk menghindari hal – hal yang dapat menyebabkan rambut rusak misalnya menggunakan pengering rambut, mengikatnya terlalu kencang, dan terpapar sinar matahari terlalu lama. Sama seperti kulit, rambut yang terkena sinar matahari akan lebih mudah patah dan kering. Paparan sinar matahari menyebabkan rambut kehilangan kelembapannya sehingga mudah kering, patah, dan bahkan rontok.