Sebagai mahkota para wanita, rambut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari rangkaian produk perawatan kecantikan. Dari mulai shampo, serum rambut, vitamin hingga kondisioner, semua produk tersebut seolah jadi langganan setiap wanita dalam merawat kecantikan dan kesehatan rambutnya.

Walaupun begitu, tidak semua wanita suka melakukan perawatan kecantikan dengan produk-produk tersebut, mereka justru lebih memilih melakukan perawatan dengan bahan alami, termasuk masker susu dan madu yang dipercaya efektif membuat rambut terlihat lebih berkilau.

Terus, gimana cara membuat rambut ini? Jangan khawatir, cara membuatnya sangat mudah kok. Dilansir dalam wikihow, berikut merupakan cara membuat masker madu dan susu untuk rambut Milk Lovers.

Bahan:

  • 150 ml gelas susu
  • 1 sdm madu

Sebagai catataN, takaran tersebut bisa disesuaikan dengan panjang rambut, makin panjang rambut Milk Lovers, maka makin tinggi takarannya. Sedangkan kalau rambut Milk Lovers pendek, takarannya bisa lebih sedikit.

Cara penggunaan

  • Pertama, campurkan kedua bahan alami tersebut hingga rata, setelah itu simpan.
  • Saatnya berlahir ke rambut. Pertama, cuci bersih rambut dengan menggunakan shampoo, setelah itu keringkan rambut dengan menggunakan handuk.
  • Pada rambut bersih dan setengah kering, aplikasikan masker susu madu ini merata ke seluruh permukaan rambut, dari mulai akar hingga ujung rambut.
  • Setelah itu, pijat-pijat rambut beserta kulit kepala dengan lembut agar susu dan madu bisa lebih mudah diserap rambut.
  • Setelah itu, diamkan selama 15 menit, dan bilas rambut dengan menggunakan air bersih, setelah itu akhiri dengan menggunakan shampoo untuk menghilangkan bau amis dari susu.

Agar hasilnya lebih maksimal, sebaiknya lakukan perawatan ini setidaknya seminggu sekali. Selain itu, Milk Lovers pun bisa menambahkan bahan alami lainnya sebagai penyempurna ramuan, seperti minyak zaitun atau minyak kelapa murni.

Mengenai khasiatnya, banyak yang bisa Milk Lovers dapatkan dari rutin melakukan perawatan ini, seperti mengatasi masalah rambut kering dan lepek, mengatasi rambut rontok, melembabkan, melembutkan rambut hingga membuat rambut terlihat lebih bervolume dan tampak berkilau.

Bagaimana Milk Lovers, tertarik untuk melakukan perawatan seperti diatas?