Milk Lovers, masih banyak wanita yang enggan mengenakan tabir surya. Padahal, penggunaan tabir surya itu wajib lho, terutama buat Milk Lovers yang sering beraktivitas di bawah sorotan sinar matahari, sebagai penangkal sinar ultraviolet.

Perlu di ingat, paparan sinar ultraviolet itu sangat kuat lho, minimalnya akan mambuat kulit Milk Lovers menjadi merah dan akhirnya berwarna gelap. Jika setelah panas-panasan Milk Lovers merasakan perih atau gatal di wajah, bisa dipastikan jika sinar ultraviolet yang menerobos kulit Milk Lovers benar-benar kuat.

Untuk mengatasi masalah ini, banyak orang yang langsung lari ke kamar mandi untuk sekedar membasuh wajah. Padahal, efek dari membasuh wajah ini hanya sebagai pengusap panas saja, tapi belum bisa mengatasi wajah yang terbakar sinar matahari.

Lantas, bagaimana cara mengatasinya?

Seperti dilansir dalam Daily Mail, Hadley C.King, MD, seorang ahli dermatologi dari Weill Cornell Medical College di New York, Amerika Serikat, menyarankan Milk Lovers untuk mengompres wajah dengan menggunakan susu.

Caranya, sediakan handuk lembut, kemudian celupkan ke dalam susu. Setelah itu, gunakan handuk tersebut untuk mengompres wajah. Tunggu beberapa saat, dan ulangi lagi jika kulit Milk Lovers masih terasa panas. Sangat gampang bukan?

Dalam keterangannya, Hadley menyatakan jika susu mengandung lemak yang mampu mengatasi kulit wajah yang terbakar sinar matahari. Selain itu, susu pun ampuh untuk mengatasi masalah kulit yang gosong, mencerahkan dan melembutkan kulit secara maksimal.

Bonusnya, kompres kulit dengan menggunakan susu ini akan membuat wajah Milk Lovers terlihat lebih cerah, lembut, terasa lebih kenyal dan segar. Tidak hanya itu, kemampuan susu untuk menutrisi kulit pun akan membuat wajah Milk Lovers terlihat selalu cantik dan awet muda.

Untuk mencegah terjadinya tragedi kulit terbakar sinar matahari, sebaiknya gunakan tabir surya sesuai dengan lingkungan atau kekuatan sinar matahari. Untuk wilayah Indonesia sendiri, sangat disarankan untuk menggunakan tabir surya dengan kandungan SPF 30.

Selain itu, usahakan untuk mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup, konsumsi buah-buahan, sayuran segar dan makanan bergizi lainnya. Selamat mencoba Milk Lovers!