Sudah umum diketahui bahwa susu merupakan salah satu minuman sehat yang kaya kalsium. Mineral penting satu ini sangat membantu dalam pertumbuhan, perlindungan dan perbaikan tulang. Itulah mengapa milk lovers sangat dianjurkan untuk rutin mengonsumsi susu setiap hari. Apakah hanya itu? Tentu saja tidak.

Sebagai salah satu sumber kalsium terbaik, susu turut berperan dalam meninggikan badan (tentunya di samping faktor genetik seseorang). Jika kebutuhan kalsium terpenuhi, maka Milk Lovers akan memiliki postur tubuh tinggi ideal. Apalagi jika Milk Lovers rajin minum susu sejak balita hingga beranjak remaja. Menurut sejumlah studi, anak-anak yang membiasakan diri minum susu jarang memiliki masalah dengan tinggi badan.

Ada dua hubungan positif antara susu dan tinggi badan. Pertama terkait kandungan gizi yakni kalsium, insuline-like growth dan protein. Kedua frekuensi dalam mengonsumsi susu. Contohnya, milk lovers yang terbiasa minum susu sejak balita sangat mempengaruhi pertumbuhan tulang tinggi, tegap dan kuat hingga remaja. Pengaruh tersebut jauh lebih baik ketimbang mereka yang baru membiasakan diri minum susu.

Nah, jika milk lovers ingin memiliki postur tubuh tinggi mulai sekarang biasakan diri minum susu setiap hari. Apalagi buat Milk Lovers yang memiliki impian masuk kemiliteran, seperti tentara. Atau di lembaga-lembaga khusus yang mensyaratkan tinggi badan tertentu. Semakin dini Milk Lovers membisakan diri mengonsumsi susu, maka akan semakin baik untuk pertumbuhan tinggi ideal.

Kenapa Susu Paling Efektif untuk Membantu Meninggikan Badan?

Makanan dan minuman sehat kaya kalsium bukan hanya susu. Milk Lovers bisa mendapatkannya dari produk olahan susu, tahu, tempe, sayuran dan kacang-kacangan. Namun, dari semua bahan sehat tersebut susu adalah yang paling efektif. Alasannya karena kandungan serat dan oksalat di sayur yang memiliki kecenderungan menghambat absorbsi kalsium di tubuh.

Menambah Tinggi Badan Tak Hanya dari Susu

Susu memang cara terbaik membantu milk lovers memiliki tinggi badan ideal. Tapi, itu bukanlah satu-satunya cara karena banyak faktor yang mempengaruhi. Di antaranya seperti faktor gen dan kebiasaan sehari-hari.

Selain minum susu, Milk Lovers perlu banyak olahraga (renang, basket dan lain-lain), mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh, istirahat cukup dan minum vitamin. Terapkan pola hidup sehat sambil rajin mengonsumsi susu, agar badanmu cepat bertambah tinggi.