Jerawat merupakan gangguan wajah terbesar bagi kaum wanita terlebih lagi jika sampai meninggalkan noda hitam bekas jerawat yang sulit sekali memudar. Milk Lovers pasti pernah mengalami sulitnya menghilangkan bekas jerawat bukan? Walaupun sudah melakukan beberapa perawatan kecantikan atau menggunakan produk-produk pencerah wajah. Namun, noda tersebut masih saja membandel dan tak kunjung hilang.

Luka Jerawat yang Terlalu Parah

Perlu Milk Lovers ketahui kalau penyebab paling utama mengapa noda hitam bekas jerawat sukar memudar adalah karena luka pada jerawat yang terlalu dalam atau parah. Kebiasaan memencet jerawat menjadi satu-satunya alasan. Ketika jerawat yang belum matang dipencet malah akan menyebabkan jerawat semakin meradang, merah, besar, dan akan menimbulkan bekas. Terlebih lagi jika Milk Lovers memaksa memencetnya dengan menggunakan alat. Hal tersebut akan membuat jerawat langsung kempes tetapi akan menimbulkan infeksi sehingga meninggalkan bekas luka atau bopeng pada wajah.

Bagaimana Cara Menyamarkan Bekas Jerawat?

Jika Milk Lovers gemar pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan wajah, maka noda hitam bekas jerawat dapat disamarkan dengan teknik laser. Akan tetapi, perawatan tersebut harus dilakukan secara teratur dan pastinya akan memakan biaya yang banyak. Lalu, apakah ada cara lain yang lebih alami dan murah untuk memudarkan bekas jerawat? Tentu saja ada! Milk Lovers hanya perlu menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah atau dibeli di toko terdekat.

Salah satu cara untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat adalah dengan menggunakan susu murni. Khasiat susu untuk kecantikan kulit memang sudah terkenal sejak zaman dahulu. Bahkan Ratu Mesir, Cleopatra yang kecantikannya melegenda, menggunakan susu untuk mandi dan berendam. Hal ini dipercaya akan membuat kulit menjadi halus, mulus, cerah serta bercahaya.

Nah, berikut ini adalah cara menghilangkan bekas jerawat dengan susu murni.

  • Milk Lovers cukup mengoleskan beberapa tetes susu murni pada permukaan wajah hingga merata.
  • Diamkan masker susu tersebut sekitar 30 menit.
  • Setelah mongering dan terserap dengan baik, bilas wajah Milk Lovers dengan menggunakan air bersih.

Selain dapat menyamarkan bekas jerawat, susu murni juga dapat mencerahkan kulit wajah Milk Lovers loh! Milk Lovers juga dapat mencampur susu dengan beberapa tetes madu agar wajah semakin terasa kenyal dan lebih cerah. Kemudian, campuran susu murni dengan kentang yang sudah dihaluskan juga dapat menyembuhkan kulit wajah yang terbakar sinar matahari.

Cara ini sangat alami dan aman sehingga tidak akan membuat kulit wajah Milk Lovers menjadi iritasi atau alergi. Selain dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat, susu juga sangat mudah didapat dan harganya murah.