Mungkin tidak sedikit Milk Lovers yang bertanya-tanya, bagaimana sebenarnya proses produksi susu UHT Ultra Milk sampai bisa menghasilkan produk susu UHT terbaik yang nutrisi alaminya terjaga, higienis, praktis dan bebas pengawet.

Berikut proses produksi Ultra Milk, mulai dari pemeliharaan sapi-sapi di Ultra Farm sampai proses pengemasannya.

Sapi-sapi di Ultra Farm selalu dipelihara dan dirawat dengan baik. Pemerahan susu pun dilakukan secara otomatis. Kemudian susu disimpan ke dalam tangki pendingin agar bakteri tidak berkembang biak. Selanjutnya susu dikirimkan ke pabrik Ultrajaya di Padalarang untuk diuji kualitasnya pada hari yang sama.

Semua proses analisa pada sampel dilakukan dengan teliti tentunya dengan menggunakan peralatan modern dan teknologi canggih. Jika susu sudah memenuhi standar kualitas, susu pun dialirkan ke dalam tangki separator untuk memisahkan susu dari lemak susu yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk produk lainnya, seperti mentega, kue, es krim, dan lainnya.

Setelah itu, susu akan masuk ke dalam mesin homogenizer, di mana susu dialirkan melalui lubang-lubang kecil dengan kecepatan tinggi agar percampurannya merata. Lalu, susu dimasukkan ke dalam tangki UHT atau Ultra High Temperature, dalam proses ini susu akan dipanaskan pada suhu 140 derajat celcius untuk membunuh kuman dan bakteri yang merugikan.  Waktu yang dibutuhkan dalam proses UHT hanya 4 detik agar vitamin dan gizi yang secara alami terkandung dalam susu tetap terjaga.

Selanjutnya, susu dikemas dalam kemasan aseptik 6 lapis agar kualitas dan nutrisi alami Ultra Milk terjaga selama 10 bulan tanpa pengawet. Itulah proses pengolahan dan pengemasan Ultra Milk yang mengutamakan kualitas, kesegaran, dan nutrisi alami lengkap yang bermanfaat bagi tubuh.

Cek video di bawah ini yuk untuk melihat proses produksi Ultra Milk selengkapnya.

Itulah proses produksi Ultra Milk. Sudah tidak ragu lagi kan untuk mengonsumsi setiap hari, Milk Lovers?